Breaking News:

Berita Paser Terkini

Komandan Kodim 0904/Psr Berganti, Wabup Paser Ingatkan Jangan Putus Silaturahmi

Komandan Kodim 0904/Psr kini resmi berganti, yang sebelumnya dijabat Letkol Czi Widya Wijanarko, digantikan oleh Letkol Inf Ronald Wahyudi.

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Penyerahan cendera mata oleh Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf kepada Komandan Kodim 0904/PSR, Letkol Czi Widya Wijanarko beserta istri drg Fajar Octavianie Widya Wijanarko, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser. Senin (6/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Komandan Kodim 0904/Psr kini resmi berganti, yang sebelumnya dijabat Letkol Czi Widya Wijanarko, digantikan oleh Letkol Inf Ronald Wahyudi.

Hal itu ditandai dengan berlangsungnya ramah tamah dalam rangka pisah pisah sambut Komandan Kodim 0904/Psr, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser. Senin (6/9/2021).

Dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, dan unsur Forkopimda lainnya.

Wabup Paser mengingatkan, dalam setiap pertemuan sudah tentu pasti akan ada perpisahan, namun jangan sampai hal itu memutus tali silaturahmi.

"Jangan sampai putus silaturahmi, sudah cukup lama Letkol Czi Widya Wijanarko berada di Kabupaten Paser untuk mendampingi dan membantu Pemerintah Kabupaten Paser dalam menciptakan keamanan," ujarnya.

Baca juga: Kapenrem 091/ASN Kagum Sinergitas di TMMD 111 Kodim 0904/Tng, Membangun Semangat Gotong Royong

Termasuk dalam hal, membantu Pemkab Paser melakukan pembangunan di desa melalui TMMD serta secara bersama-sama bekerja sebagai Tim Satuan Tugas penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Paser.

Masitah menambahkan, banyak hal suka dan duka mengiringi perjalanan kerja Letkol Czi Widya Wijanarko, terutama yang paling ekstra selama penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

"Di sini semua unsur dilibatkan untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan, termasuk upaya kita dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19," tambahnya.

Menurutnya, selain sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan, TNI juga memiliki peran yang signifikan dalam membantu membangun perekonomian bangsa hingga di tingkat pedesaan.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0904/TNG Berbenah Membangun Desa Kerang Dayo Paser

Untuk itu, Kabupaten Paser sebagai daerah yang sedang berkembang, tentunya membutuhkan koordinasi, kerjasama, kekompakan dan sinergitas antar semua unsur seperti Militer/TNI, Kepolisian, kejaksaan, peradilan hukum dan pemerintah daerah.

Sehingga kehadiran bapak Letkol Czi Widya Wijanarko bersama Kodim telah membantu kami dalam pemeliharaan keamanan serta membantu pelaksanaan pembangunan ditingkat desa.

"Kami atas nama pribadi dan segenap unsur Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Paser mengucapkan terima kasih kepada Bapak Letkol Czi Widya Wijanarko atas dukungan dan pengabdiannya selama berada di Kabupaten Paser," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved