Breaking News:

Virus Corona di Bontang

Upaya Percepat PTM di Bontang, Dinkes Kebut Vaksinasi Pelajar, Target Desember Bakal Rampung

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang menargetkan vaksinasi bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun akan rampung pada Desember nanti.

Penulis: Ismail Usman | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Vaksinasi pelajar yang digelar beberapa waktu lalu oleh BIN di MAN Negeri Bontang.┬áTRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang menargetkan vaksinasi bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun akan rampung pada Desember nanti.

Vaksinasi pelajar ini sengaja dikebut sebagai upaya mempercepat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, yang selama ini telah dinanti para siswa.

Dari catatan Dinkes Bontang, setidaknya telah ada 3.353 atau setara 17,7 persen murid yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

Sedangkan capaian vaksin dosis kedua bagi pelajar baru menyasar 104 siswa atau setara dengan 0,5 persen dari total 18.929 murid yang berusia 12 tahun ke atas.

"Kenapa begitu cepat, karena memang sengaja kami kebut untuk pelajar. Kami target ini bisa selesai Desember nanti," kata dr Bahauddin, Kepala Dinkes (Bontang), Senin (6/9/2021).

Baca juga: Vaksinasi Pelajar Mulai Digelar, Walikota Bontang Siap Gelar PTM Jika Capaian 60 Persen

Target 100 persen capaian vaksinasi pelajar pada Desember mendatang pastinya bisa direalisasi jika pendistribusian jatah vaksin dari Pemerintah Pusat bisa lancar.

"Asal pengiriman vaksin dari pusat lancar kami yakin Desember herd immunity pelajar di Bontang sudah terbentuk," sebutnya.

Adapun selama pelaksaan vaksinasi pelajar yang baru dimulai beberapa hari lalu ini terbilang berlangsung lancar tanpa ada kendala.

"Yang kami pakai untuk pelajar ini Sinovac dan Coronavac. Coronavac ini ya Sinovac juga. Sejauh ini tidak ada masalah maupun kendala," terang dr Bahauddin. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved