Bantuan Sosial

BLT BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair untuk Rekening BCA & Bank Swasta? Jadwal Pencairan BSU Rp 1 Juta

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pemilik rekening BCA dan bank swasta lainnya tampak berbeda dengan bank Himbara.

KONTAN/Carolus Agus Waluyo
Ilustrasi Uang bantuan subsigi gaji. BLT BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair untuk Rekening BCA dan Bank Swasta? Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 1 Juta 

TRIBUNKALTIM.CO - BLT BPJS Ketenagakerjaan kapan cair untuk rekening BCA dan bank swasta?

Pertanyaan ini banyak ditanyakan karyawan calon penerima subsidi gaji Rp 1 juta yang tak punya rekening di bank Himbara.

Seperti diketahui, karyawan yang memiliki rekening di bank Himbara sudah lebih dulu mendapat transferan BSU Rp 1 juta itu pada tahap 1 dan 2.

Berikut ini jadwal transfer BLT BPJS Ketenagakerjaan ke rekening BCA dan bank swasta lainnya.

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pemilik rekening BCA dan bank swasta lainnya tampak berbeda dengan bank Himbara.

Baca juga: CEK NAMA Penerima BLT Subsidi Gaji 2021 Lewat Login kemnaker.go.id/www.bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca juga: KLIK www.bsu.kemnaker.go.id/kemnaker.go.id Login untuk Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji/Upah 2021

Baca juga: CARA Cek Nama Penerima BLT BPJS Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Jadwal Pencairan untuk Bank BCA dan Swasta

Menurut keluhan calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, pemilik rekening di bank Himbara mendapat dana lebih cepat daripada BCA dan bank swasta lainnya.

Hal itu karena BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak langsung ditransfer ke rekening BCA dan bank swasta, melainkan dibuatkan rekening kolektif di bank Himbara.

Penerima nantinya akan melakukan aktivasi rekening baru di bank Himbara, dan kemudian langsung bisa menerima bantuan tersebut.

Melansir dari unggahan instagram @kemnaker, Ida menyaksikan langsung penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sekaligus aktivasi pembukaan rekening kolektif untuk 50 pekerja PT Semarang Autocomp Manufacture Indonesia (SAMI) di Jalan Raya Walisongo Km.9.8, Tugurejo, kota Semarang, Jawa Tengah.

"Saya baru saja menyaksikan pembukaan rekening baru oleh Bank BNI bagi teman-teman pekerja di PT SAMI.

Saya menyaksikan langsung teman-teman yang sudah bisa mengambil rekeningnya di ATM dan prosesnya kita lihat semua," ujar Menaker Ida Fauziyah saat kunjungan kerja ke Semarang, seperti dilansir dari Surya.co.id dalam artikel berjudul Jadwal Transfer BLT BPJS Ketenagakerjaan ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Menaker Ikut Pantau.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, pemberian BSU ini merupakan penyaluran program BSU 2021 tahap 3.

Tahap 1 dan 2 diberikan kepada pekerja yang memiliki rekening di Bank Himbara.

Untuk tahap 3 dan seterusnya akan diberikan kepada pekerja yang tidak memiliki di Bank Himbara, sehingga akhirnya dibukakan rekening baru Bank Himbara.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved