Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Peserta Pelatihan Wirausaha di Samarinda Harap Dipermudah Buka Usaha Usai Pensiun PNS

Sebanyak 170 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas, mengikuti pelatihan keriwausahaan yang digelar Pemerintah Kota Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN.
Basri salah satu peserta pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada PNS yang mau memasuki Purnatugas, di Balaikota Samarinda, Rabu (15/9/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 170 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas, mengikuti pelatihan keriwausahaan yang digelar Pemerintah Kota Samarinda, Rabu (15/9/2021).

Pada kegiatan pelatihan tersebut, juga dibarengi dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun dan penyerahan penghargaan peserta pelatihan kewirausahaan.

Basri salah satu peserta mengungkapkan, dalam pelatihan ini yang disampaikan adalah terkait apa saja yang memudahkan ke depannya bagi yang pensiun dan bagaimana tata cara membuka usaha.

"Yang jelas tentang bagaimana wirausaha untuk ke depannya itu disampaikan," ungkap lelaki yang menginjak usia 59 tahun 7 bulan tersebut

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Apresiasi Vaksinasi Massal di Mal Lembuswana

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Yakin, 170 PNS Purnatugas Bisa Kembangkan Wirausaha

Baca juga: Hujan Awet Sejak Pagi, Berikut Update Info Banjir Samarinda Rabu 15 September 2021

Dengan demikian adanya kegiatan pelatihan tersebut, ia berharap di kemudian hari bisa mempermudah baginya yang sudah mau pensiun atau selesai masa purnatugas.

"Apa yang telah disampaikan itu bisa mempermudah bagi kami yang sudah mau pensiun ini," imbuhnya.

Sementara itu, Hutsaria Sinaga menyampaikan dengan adanya pelatihan tersebut dirinya bisa mengaplikasikan untuk di kemudian hari.

"Salah satu yang disampaikan tadi bagaimana berbisnis tanam-tanaman dan bisnis macam-macam," ungkapnya . (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved