Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Walikota Samarinda Andi Harun Yakin, 170 PNS Purnatugas Bisa Kembangkan Wirausaha

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melaksanakan pelatihan kewirausahaan untuk Pegawai Negeri Sipil.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
HO/DISKOMINFO SAMARINDA
Suasana foto bersama pelatihan kewirausahaan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas pada tahun 2020 dan 2021, di Balaikota Samarinda, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melaksanakan pelatihan kewirausahaan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas pada tahun 2020 dan 2021.

Kegitan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Balai Kota Samarinda tersebut, diikuti oleh 170 orang PNS di lingkup Pemkot Samarinda, Rabu (15/9/2021).

Dalam agenda itu dikemas dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun dan penyerahan penghargaan peserta pelatihan kewirausahaan.

Walikota Samarinda Andi Harun, berharap itu bisa menumbuhkan keyakinan dan semangat bagi para peserta untuk tetap beraktivitas dan mengasah kemampuan.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Sebut APBD-P Alami Kenaikan Jadi Rp 3,3 Triliun

Baca juga: Walikota Andi Harun Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Masjid Raya Samarinda

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Beber Lelang Pembuatan Saluran Air Jalur Lambat Depan Mal Selesai

Khususnya dalam mengembangkan wirausaha. 

Dan dapat memberikan gambaran langsung tentang kewirausahaan serta bagaimana mengelola usaha dengan kondisi yang sesuia berdasarkan bidanya.

Juga sekaligus memberikan fasilitas bagi peserta untuk melakukan konsultasi usaha yang diminati, sehingga dapat berjalan dengan lancar usahanya.

"Bukan tidak mungkin usaha yang dijalankan nantinya akan ikut berperan dalam membantu roda perekonomian Kota Samarinda dan akan menjadi salah satu solusi dalam penyerapan tenaga kerja," ungkap Andi Harun.

Baca juga: Jumlah OPD Terlalu Gemuk, Walikota Andi Harun Rencanakan Perampingan Birokrasi, Bisa Hemat Rp 100 M

Sambungnya AH sapaan karibnya orang nomor satu di Kota Tepian itu, diyakini bersama bahwa masa pensiun bukanlah babak akhir dalam pengabdian.

"Masih ada banyak hal yang dapat dilakukan agar kita dapat kembali memaknai hidup dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat luas," ucapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim, memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda, yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan tersebut.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas segala pengabdian dan loyalitasnya yang telah diberikan untuk Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal kebaikan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved