Breaking News:

Mata Najwa

SERU! LIVE Mata Najwa Malam Ini soal Pinjaman Online Ilegal, Nafa Urbach Beri Kesaksian

Tema Mata Najwa malam ini, Rabu (15/9/2021), kembali mencuri perhatian lantaran membahas jeratan pinjaman online ilegal

Penulis: Justina | Editor: Syaiful Syafar
FOTO KOLASE IG MATA NAJWA & TRIBUNNEWS.COM
Tema Mata Najwa malam ini, Rabu (15/9/2021), kembali mencuri perhatian lantaran membahas jeratan pinjaman online ilegal. Artis Nafa Urbach turut memberi kesaksian soal teror pinjaman online ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tema Mata Najwa malam ini, Rabu (15/9/2021), kembali mencuri perhatian lantaran membahas jeratan pinjaman online ilegal.

Saat mengumumkan tema tersebut, akun Instagram Mata Najwa juga mengunggah rekaman kesaksian artis Nafa Urbach yang turut menjadi korban pinjaman online atau pinjol.

Pinjaman online kini tidak lagi asing di telinga kita. Dengan kebutuhan yang tidak tercukupi, terkadang masyarakat mengambil jalan pintas ini.

Namun, alih-alih membantu, pinjaman online justru menjerat warga ke dalam lubang utang yang menyengsarakan.

"Selain kepada pemilik utang, teror yang dilakukan penagih juga tak tanggung-tanggung langsung menyasar ke seluruh teman maupun keluarga dari pemilik utang.  Hal ini terjadi karena oknum pinjaman ilegal telah meretas data pribadi yang ada di ponsel kita," demikian bunyi keterangan unggahan Instagram Mata Najwa.

Baca juga: Tak Muncul di Mata Najwa, Ketua KPI Disorot, Najwa Shihab: Siap Naik Panggung, Tiba-tiba Menolak

Baca juga: RENTETAN Derita yang Dialami MS Diungkap di Mata Najwa, Korban Dugaan Pelecehan di KPI Pusat

Baca juga: Blak-blakan di Mata Najwa, Pengacara MS Geram dan Merasa Dilecehkan KPI Pusat

Salah satu artis Indonesia yang menjadi korban dari desk collector adalah Nafa Urbach.

Diungkapkannya, dalam sehari ada belasan nomor tak dikenal menelepon dan meneror untuk menagih utang, padahal menurut Nafa, dirinya tidak pernah berutang kepada pinjaman online dan juga tidak mengenai identitas sang pemilik utang.

"Tiba-tiba ada tagihan gitu kan, "Tolong beritahukan kepada ini, ini itu segala macam, tapi gak cuma dari satu nomor. Bisa 15 sampai 20 nomor dalam waktu satu hari. Terus aku block-blockin," beber Nafa Urbach, seperti dikutip dari akun IG Mata Najwa.

Meskipun Nafa Urbach sudah memblokir nomor-nomor yang meneleponnya, keesokan harinya selalu saja ada telepon lagi untuk diperingatkan, memberitahukan si peminjam utang yang sama sekali tidak dikenal oleh Nafa Urbach.

"Tolong sampaikan kepada si A bahwa dia telah meminjam pinjaman dan sudah harus bayar. Terus habis itu kalau preman-premannya ngomong kata-katanya kasar ya kayak, Eh**** lu kasih tau tuh sama si A. Kasih tau dia belum bayar sama sekali. Lo tau gak? Kalau lu enggak nyampein, seluruh keluarga lo itu akan jadi tanggungannya," ucap Nafa Urbach.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved