Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Disdik Samarinda Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar, Beberapa Sekolah Menunggu Giliran

Sebanyak 1.250 pelajar SMP dari dua sekolah di kota Samarinda kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 pada Jumat (17/9/2021).

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP di auditorium SMP Negeri 1 Samarinda, Jumat (17/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 1.250 pelajar SMP dari dua sekolah di kota Samarinda kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 pada Jumat (17/9/2021).

Sekolah yang mendapat giliran vaksinasi bagi pelajarnya tersebut ialah SMPN 4 Samarinda dan SMPN 5 Samarinda yang dilaksanakan di Auditorium SMP Negeri 1 Samarinda, jalan Anang Hasyim, Samarinda Ulu.

Kepala Dinas PendidikanSamarinda, Asli Nuryadin mengatakan kegiatan vaksinasi pelajar ini akan terus digenjot kepada sekolah - sekolah lainnya.

Ia menyebutkan hingga hari Selasa mendatang telah ada beberapa sekolah yang menunggu giliran vaksin yang juga akan digelar di auditorium SMPN 1 Samarinda.

"Hari Selasa nanti ada 4000 dosis vaksin lagi yang diberikan kepada pelajar, untuk sekolahnya dari SMPN 3, SMPN 46, SMPN 34, SMPN 35 dan Mts juga dilakukan di SMPN 1," sebut Asli kepada awak media.

Baca juga: BIN Kaltim Gencarkan Vaksinasi di Sekolah, Capaian Vaksin Pelajar di Bontang Kini 30 Persen

Baca juga: BIN Kaltim Salurkan Vaksin Pelajar Dosis Dua, MAN Bontang Siap Gelar PTM Sesuai Instruksi Presiden

Baca juga: 2 Ribu Lebih Pelajar Kutai Barat Jalani Vaksinasi Covid-19, Masih Jauh dari Target

Asli mengungkapkan vaksin yang diberikan kepada para pelajar adalah dukungan dari dinas kesehatan melalui beberapa pihak penyelenggara seperti OJK dan Kadin.

"Besoknya juga ada lagi 2000 dosis pesertanya dari SMPN 38, SMPN 7, SMPN 29, semua nya dari dinas kesehatan melalui kepedulian dari teman-teman Kadin dan OJK terhadap dunia pendidikan," ujar Asli menambahkan.

Selain bagi pelajar, vaksinasi yang dibantu oleh beberapa unit puskesmas di Samarinda tersebut juga memberikan vaksin Covid-19 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang pada vaksinasi tahap sebelumnya belum mendapatkan vaksin karena memiliki komorbid atau sakit.

Namun berdasarkan arahan dari dinas kesehatan bahwa yang memiliki komorbid saat ini tetap boleh divaksin.

"Selebihnya tenaga kependidikan yang belum divaksin sekitar 2500 orang ya, itu termasuk yang komorbid, kita akan sasar vaksin juga karena pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nanti guru yang belum divaksin tidak boleh mengajar," ucapnya.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Mulai Pekan Lalu di Malinau, Vaksinasi Covid-19 Sistem Jemput Bola

PTM di kota Samarinda khususnya bagi jenjang SD dan SMP di Samarinda rencananya mulai akan dibuka pada hari Senin mendatang (20/9/2021).

Dinas Pendidikan (Disdik) kota Samarinda sendiri telah menentukan beberapa sekolah dari jenjang TK hingga SMP yang akan melanjutkan PTM nya yaitu sebanyak 54 sekolah.

Ketentuan itu terlampir pada surat Walikota Samarinda nomor 420/1227/100.01 tentang rekomendasi izin penyelenggaraan tatap muka terbatas pada kebijakan PPKM level 3.

"Hari Senin kita buka sudah, tapi tidak semua sekolah, jadi jumlahnya sekolahnya itu hanya 54, 14 dari STC (Sekolah Tangguh Covid-19) tahap satu, dan 40 lagi dari STC tahap dua, semuanya dibuka serentak," pungkas Kadisdik kota Samarinda tersebut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved