Breaking News:

Cerita Jiro Ramen, Usaha Lokal Palembang yang Sukses Berkembang Pesat di Tengah Pandemi

Membangun bisnis bukanlah satu hal yang mudah, ada perencanaan yang matang serta tantangan yang harus dilalui oleh setiap pelaku bisnis.

Editor: Sumarsono
HO/Shopee
Jiro Ramen 

TRIBUNKALTIM.CO - Membangun bisnis bukanlah satu hal yang mudah, ada perencanaan yang matang serta tantangan yang harus dilalui oleh setiap pelaku bisnis.

Terlebih dengan adanya pandemi yang memberikan efek domino pada semua aspek, termasuk pelaku bisnis skala kecil hingga besar.

Situasi saat ini mendorong pemilik bisnis untuk lebih peka serta jeli dalam mengambil keputusan dan mampu beradaptasi di tengah perubahan kebiasaan dan kebutuhan masyarakat.

Salah satu kisah inspiratif datang dari Valencia Arifin selaku Owner Jiro Ramen Palembang.

Baca juga: Pasang Surut Bisnis Tak Terelakkan, ShopeePay Talk Ingatkan Pebisnis Pemula Hindari Salah Berbisnis

Di tengah sulitnya situasi pandemi, bisnisnya berhasil bertahan dan justru sukses berkembang hingga dapat membuka 4 cabang.

Bersama adiknya yang bernama Jacky, ia bermimpi untuk menghadirkan restoran Jepang dengan berbagai varian menu yang cocok di lidah masyarakat Palembang.

Ide sederhana tersebut kemudian diikuti dengan semangat tinggi untuk merintis bisnis yang kemudian melahirkan bisnis Jiro Ramen.

Selain melakukan riset pasar yang mendalam ketika mempersiapkan bisnisnya, mereka pun sempat berkunjung ke Negeri Sakura untuk mempelajari cita rasa ramen yang asli dan cara memilih bahan serta meracik bumbu yang tepat.

Baca juga: Patricia Gouw Bagikan Tips Cuan Maksimal di Promo Puncak 9.9 Super ShopeePay Deals

Berbekal dengan pengalaman tersebut, ia kemudian mempelajari sistem operasional bisnis yang baik, dan percaya bahwa Jiro Ramen akan disukai oleh penggemar kuliner di Palembang.

Jiro Ramen pertama diresmikan dan dibuka pada tahun 2019, tepat sebelum pandemi hadir di Indonesia yang tentunya berdampak pada operasional bisnis Jiro Ramen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved