Breaking News:

CPNS 2021

INFO CPNS Kaltim: Peserta Tes SKD CASN 2021 di Balikpapan Protes Info Jadwal Ulang Ujian Lambat

Info CPNS Kaltim: peserta tes SKD CPNS di Balikpapan protes soal info jadwal ulang ujian lambat diberitahukan.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Tiap peserta diperiksa petugas sebelum mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kota Balikpapan yang digelar di Universitas Mulia. Info CPNS Kaltim: peserta tes SKD CPNS di Balikpapan protes soal info jadwal ulang ujian lambat diberitahukan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Info terbaru seputar CPNS Kaltim.

Peserta tes SKD CPNS di Balikpapan protes soal info jadwal ulang ujian lambat diberitahukan.

Diketahui terjadi kendali jaringan dalam pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di Kalimantan Timur.

Kendala yang terjadi pada Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) formasi Kejaksaan Agung RI dan Kementerian Pertanian, di Kota Balikpapan pada Senin (20/9/2021) lalu telah mengakibatkan penundaan atau penjadwalan ulang pelaksanaan seleksi.

Melalui surat resmi yang telah dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, pihaknya mengonfirmasi bahwa force majeure yang terjadi diakibatkan oleh koneksi jaringan internet yang disediakan oleh Telkom Group tidak dapat mengakses server BKN.

Server ini yang digunakan untuk melakukan tes SKD CASN di beberapa titik lokasi, salah satunya yang berada di Kota Balikpapan.

Penjadwalan ulang ini juga telah dikonfirmasi oleh BKN Pusat dan menunggu pengumuman lanjutan dari instansi Kejaksaan Agung RI maupun Kementerian Pertanian, yang sempat mengalami penundaan sebelumnya.

Baca juga: CPNS di Balikpapan, Tes SKD Sempat Diwarnai Gangguan Server, BKPSDM Tambah Jaringan

Baca juga: CPNS di PPU, 2 Peserta Tes SKD Dilaporkan Positif Covid-19, Panitia akan Jadwalkan Ulang

Baca juga: Sudah Coba Berbagai Cara, Panitia Sebut Tidak Bisa Tentukan Waktu Pasti Pelaksanaan SKD CPNS Kaltara

“Berkenaan dengan gangguan koneksi jaringan Telkom yang terjadi pada tanggal 20 September 2021, bersama ini kami sampaikan jadwal ujian ulang pada titik lokasi BKN Mandiri Kalimantan Timur,” tulis pihak BKN dalam surat resmi BKN Pusat yang ditujukan kepada instansi terkait.

Adapun penjadwalan ulang ini tidak hanya terjadi untuk jadwal seleksi yang diselenggarakan pada hari Senin (20/9/2021) lalu, tetapi hal yang sama terjadi untuk jadwal seleksi yang seharusnya dilaksanakan pada hari ini, Selasa (21/9/2021).

Dalam pantauan TribunKaltim.Co pada hari ini, Selasa (21/09/2021), sebagian peserta tetap datang ke titik lokasi seleksi karena tidak mendapatkan informasi dari pihak penyelenggara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved