Breaking News:

Virus Corona di Kubar

Operasi Patuh Mahakam di Kutai Barat Prioritaskan Penurunan Angka Kecelakaan dan Covid-19

Operasi Patuh Mahakam 2021 yang digelar secara serentak di seluruh jajaran Polres yang ada di wilayah Polda Kalimantan Timur

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2021 yang digelar di halaman kantor Polres Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Operasi Patuh Mahakam 2021 yang digelar secara serentak di seluruh jajaran Polres yang ada di wilayah Polda Kalimantan Timur secara resmi dimulai.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian atau sasaran petugas kepolisian dalam kegiatan razia kendaraan itu salah satunya kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Namun demikian, di wilayah Kutai Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), razia tersebut memprioritaskan penurunan angka kasus kecelakaan lalu lintas dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19

Rencananya kegiatan Operasi Patuh Mahakam 2021 ini akan digelar selama 14 hari, atau dua pekan.

Baca juga: 2 Ribu Lebih Pelajar Kutai Barat Jalani Vaksinasi Covid-19, Masih Jauh dari Target

Baca juga: Satlantas Polres Kubar Kembali Amankan Puluhan Kendaraan Knalpot Bising

Baca juga: Jajaran Polres Kubar Ikut Donor Darah, Manfaatnya Jaga Kesehatan dan Produktivitas Kerja Bagus

Mulai tanggal 20 September sampai tanggal 3 Oktober 2021 yang ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kutai Barat

Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo menyebutkan tujuan giat operasi ini adalah meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Serta menumbuhkan kesadaran diri dari pengendara untuk bisa mematuhi rambu-rambu dan juga kelengkapan dalam berkendara.

"Agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) khususnya di Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu) dapat terwujud dengan mantap," ungkap Irwan, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Hanya Hitungan Jam, Satreskoba Polres Kubar Bongkar 5 Kasus Penyalahgunaan Narkoba, 7 Pelaku Dibekuk

Selain itu, dengan giat operasi ini sekaligus kita mengajak masyarakat agar tetap meningkatkan protokol kesehatan di dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Usai melaksanakan apel tersebut, para petugas yang sudah mendapatkan arahan pun langsung memulai kegiatan di beberapa titik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved