Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Samarinda akan Dapat 110.000 Vaksin, Walikota Andi Harun Targetkan Awal Bulan Capaian Vaksinasi 50%

Walikota Samarinda, Andi Harun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) kendati Pembetlakuan Pembatasan Kegiatan Mas

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Walikota Samarinda, Andi Harun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan meskipun kota Samarinda telah berada di PPKM level 2. TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda, Andi Harun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) kendati Pembetlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kota Samarinda telah turun menjadi level 2.

Andi Harun mengatakan turunnya PPKM di Samarinda menjadi level 2 tidak boleh ikut menyurutkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Kewaspadaan kita standarnya harus tetap, agar dalam waktu seminggu atau dua minggu lagi, kita sudah berada di level 1 dan segera terbebas dari pembatasan kegiatan masyarakat," tuturnya saat menghadiri vaksinasi massal DPP Ikapakarti, Kamis (23/9/2021).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di kolam Ulin Arya, jalan PM Noor tersebut, Andi Harun didampingi DPP Ikapakarti Kaltim, Rusmadi yang juga merupakan Wakil Walikota Samarinda tersebut, mengungkapkan pemerintah saat ini memang telah memberikan relaksasi kepada kegiatan masyarakat secara bertahap.

Walikota Samarinda mencetuskan untuk mempersiapkan masyarakat agar dapat hidup beradaptasi dan berdampingan dengan situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Tinjau Vaksinasi Covid-19 dari DPP Ikapakarti Kaltim

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Instruksikan Tutup Sementara Taman Tepian Baru karena PPKM

Baca juga: Hadiri Silaturahmi PMI Kota Samarinda, Walikota Andi Harun Ajak Masyarakat Donorkan Darah

"Kalau belum terlatih 5M, kita tawar 3M, kalau belum terlatih 3M, 1M saja dulu, memakai masker, cara yang kedua kita galakkan vaksinasi massal," tuturnya.

Sekitar 110.000 dosis vaksin akan diterima oleh Pemkot Samarinda melalui lobi-lobi informal di luar jalur pemerintah yang dilakukan oleh sang walikota.

Pada 24 September nanti, dia mengatakan vaksin-vaksin itu akan datang secara bertahap di Samarinda.

Andi Harun menargetkan Kota Samarinda akan mencapai jangkauan vaksin 50 persen pada awal bulan.

"Minggu lalu saya mendapatkan konfirmasi bahwa kita akan terima vaksin Sinovac 110.000 dosis, jika ini terjadi kita mungkin akan mencapai 50 persen vaksin pada awal bulan nanti," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved