Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Infrastruktur Dongkrak Pariwisata di Kutai Barat

Ketersediaan infrastruktur yang semakin memadai mendorong peningkatan kualitas sektor pariwisata, salah satunya di Kutai Barat (Kubar).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Plt Dispar Kubar Bahtiar (kanan) saat melakukan launching stiker gambar Lamin Mancong yang ditempelkan pada minibus travel CV Elkana Gesaliq secara simbolis. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketersediaan infrastruktur yang semakin memadai mendorong peningkatan kualitas sektor pariwisata, salah satunya di Kutai Barat (Kubar).

Plt Dinas Pariwisata (Dispar) Bahtiar mengatakan, persoalan yang masih dialami adalah jalan trans Kalimantan menghubungkan ibu kota Samarinda ke Kubar, kondisinya masih rusak dan berlubang.

Jadi, perlu perjuangan dan ekstra hati-hati.

"Diharapkan, kedepan adanya perbaikan sehingga bisa mendongkrak pariwisata dan meningkat perekonomian masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Perwakilan Kubar Jadi Juara Favorit Duta Genre Provinsi Kaltim-Kaltara 2021

Ia menyampaikan ini usai penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri, daya tarik, destinasi dan kawasan strategi Kabupaten Kubar tahun 2021 di ruang rapat Dispar Kubar.

Inilah yang menjadi hambatan dalam mendongkrak sektor pariwisata, terutama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kubar.

Tetapi para wisatawan tidak perlu khawatir, ada jalan alternatif menuju ke Kubar, yakni bisa melalui jalur udara dan sungai.

Baca juga: Tim Penggerak PKK Kubar Juara I Lomba UP2K-PKK pada HKG ke-49 Tingkat Kaltim

Bagi yang belum pernah melalui jalur sungai menggunakan kapal motor maupun speedboat, pastinya sangat menarik dan menyenangkan.

"Bisa melihat beberapa aktivitas masyarakat yang tinggal di pesisir Sungai Mahakam, juga melihat keindahan alam mulai dari vegetasi pepohonan yang masih alami hingga indahnya matahari terbenam (sunset)," katanya.

"Bagi masyarakat luas atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Kubar untuk menikmati wisata, kebudayaan dan lainnya dipersilakan," imbaunya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved