Breaking News:

Jadi Andalan Kuliner Favorit di Palembang, Simak Kisah di Balik Kesuksesan Pempek Candy

Berbicara soal Kota Palembang, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan makanan khasnya yaitu ‘Pempek’. Dan pempek legendaris adalah Pempek Candy.

Editor: Sumarsono
Tangkapan layar Instagram shopee
Berbicara soal Kota Palembang, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan makanan khasnya yaitu ‘Pempek’, dan yang paling legenda adalah Pempek Candy. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berbicara soal Kota Palembang, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan makanan khasnya yaitu ‘Pempek’.

Selama puluhan tahun, makanan satu ini pun menjadi menu yang wajib dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke daerah Sumatera Selatan, khususnya Palembang.

Popularitas pempek di kalangan publik pun membawa dampak positif bagi pelaku UMKM di Palembang, hingga membuka peluang bagi mereka untuk semakin beradaptasi ke ranah digital, salah satunya dengan mengadopsi pembayaran digital ShopeePay.

Salah satu usaha pempek legendaris Palembang yang produknya sering dijadikan buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung adalah Pempek Candy.

Baca juga: Pasang Surut Bisnis Tak Terelakkan, ShopeePay Talk Ingatkan Pebisnis Pemula Hindari Salah Berbisnis

Kesuksesan Pempek Candy yang dengan kelezatan berbagai menunya yang kini sudah dikenal luas, awalnya dimulai dari garasi rumah Ibu Ahua dan Ibu Aeng di tahun 1994.

Dengan kecintaan dan kemahiran keduanya dalam memasak olahan makanan dari ikan, Ibu Ahwa dan Ibu Aeng sukses menjadikan pempeknya menjadi salah satu yang dikenal dan digemari oleh masyarakat.

Berselang satu tahun, dengan modal yang minim dan bantuan dari keluarga, Pempek Candy membuka usahanya di ruko yang berada di Jalan Kapten A. Rivai.

Kini Pempek Candy telah dikenal banyak orang, mulai dari masyarakat lokal hingga masyarakat di luar Palembang.

Namun, sebelum sampai di titik ini, selama 27 tahun Pempek Candy harus bertahan dan memenangkan persaingan yang ketat di industri F&B di Kota Palembang dengan berbagai strategi dan inovasi tanpa henti pada menu dan layanan.

Selain menawarkan menu pempek yang banyak dijual di pasaran, seperti pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek telor, dan pempek adaan, Pempek Candy memiliki satu menu yang belum banyak dijual oleh restoran lainnya yakni pempek kulit cubit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved