Breaking News:

KPC Raih Enam Penghargaan Good Mining Practice dari Kementerian ESDM

PT Kaltim Prima Coal (KPC) sukses meraih enam penghargaan pada ajang Penghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik

Editor: Diah Anggraeni
HO/KPC
PT Kaltim Prima Coal sukses meraih enam penghargaan pada ajang Penghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik (Good Mining Practice Award-GMP) Tahun 2021. Penghargaan diberikan oleh Dirjen Minerba Kementerian ESDM Republik Indonesia, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Kaltim Prima Coal (KPC) sukses meraih enam penghargaan pada ajang Penghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik (Good Mining Practice Award-GMP) Tahun 2021.

Penghargaan diberikan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Rabu (29/9/2021).

Dari enam penghargaan tersebut, tiga di antaranya meraih Aditama, yakni pada aspek teknis pertambangan, aspek lingkungan dan aspek konservasi sumber daya mineral dan batu bara.

Sementara satu aspek, yakni aspek standarisasi dan usaha jasa pertambangan meraih peringkat utama.

Baca juga: Aliansi Jurnalis Kutai Timur dan KPC Pererat Silaturahmi, Saling Mendukung dan Berkontribusi

Dari keempat aspek ini, KPC meraih nilai tertinggi pada dua aspek, yakni aspek teknik pertambangan mineral dan batu bara, serta aspek pengelolaan konservasi mineral dan batu bara.

Atas prestasi ini, KPC dinobatkan meraih Trophy Aditama dari Kementerian ESDM.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara bergantian oleh pejabat di lingkungan Kementerian ESDM dan diterima oleh Chief Operating Officer (COO) KPC Muhammad Rudy.

COO M Rudy usai menerima penghargaan menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Kementerian ESDM kepada KPC.

"Kami merasa bangga atas penghargaan yang diberikan ini. Terima kasih kepada Kementerian ESDM, lebih khusus Dirjen Minerba yang telah membimbing KPC, sehingga kami terus komit dalam aplikasi GMP," kata Rudy.

Rudy lebih lanjut mengatakan, praktek pertambangan yang baik dan benar telah menjadi semangat dan ciri utama dalam proses tambang KPC.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved