Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Peringati HUT ke-76 TNI, Kodam VI/Mlw Bersama PMI Gelar Donor Darah

Dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI, serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Kodam VI/Mulawarman, Lanal Balikpapan dan Lanud Dhomber.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Kodam VI Mulawarman dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI. 

TRIBUNKALTIM.CO – Dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI, serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Kodam VI/Mulawarman, Lanal Balikpapan dan Lanud Dhomber.

Rangkaian peringatan tersebut diawali dengan kegiatan donor darah yang diikuti oleh personel Kodam VI Mulawarman, personel Lanal Balikpapan, personel Lanud Dhomber, dan personel Polda Kaltim yang dilaksanakan di Aula Makodam VI Mulawarman.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 400 orang.

Baca juga: Peringati HUT ke-76 TNI, Kodam VI Mulawarman Gelar Donor Darah di Aula Makodam

Demikian disampaikan Kapendam VI Mulawarman, Letkol Inf Taufik Hanif dalam keterangan pers tertulisnya di Kantor Pendam VI/Mlw, Rabu (29/9/2021).

Dalam sambutan pada pembukaan pelaksanaan donor darah tersebut, Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini  bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI di mana hasil dari kegiatan donor darah ini akan disumbangkan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

Lebih lanjut Pangdam VI Mlw menyampaikan bahwa donor darah dapat memberikan manfaat bagi pendonor maupun penerima donor.

Baca juga: Kebut Kekebalan Komunitas, Kodam VI Mulawarman Gelar Serbuan Vaksinasi di Plaza Balikpapan

Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Sedangkan manfaat donor darah bagi pendonornya adalah mengurangi risiko terjadinya stroke, serangan jantung, serta membantu kelancaran peredaran darah.

"Donor darah juga mampu memberikan Kesehatan psikologis, yaitu menumbuhkan keinginan untuk berbagi kebahagiaan membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan membiasakan diri mendonorkan darah akan memberikan perasaan senang karena dapat membantu sesama, namun bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita sendiri," ujar Pangdam.

Baca juga: Gelar Sertijab, Sejumlah Pejabat Kodam VI Mulawarman Diganti

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan donor darah, mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid-19.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut Pangdam VI/Mlw. Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Danlanud Dhomber, Danlanal Balikpapan, Kabid Dokkes Polda Kaltim, Para Asisten, Lo TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak, Dansatrad 223 Balikpapan, Kadilmil I-07 Balikpapan, Kaotmil IV-16 Balikpapan, serta pengurus Dharma Pertiwi Daerah F. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved