Breaking News:

Gelar Sertijab, Sejumlah Pejabat Kodam VI Mulawarman Diganti

Pangdam VI Mulawaman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto M.M., M.Tr. (Han). yang diwakili Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP. M.M. memimpi

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Acara tradisi penerimaan dan pelepasan serta serah terima jabatan para pejabat Kodam VI/Mlw di aula makodam, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pangdam VI Mulawaman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto M.M., M.Tr. (Han). yang diwakili Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP. M.M. memimpin acara tradisi penerimaan dan pelepasan serta serah terima jabatan (sertijab) para pejabat Kodam VI/Mlw di aula makodam, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan tradisi penerimaan dan pelepasan serta sertijab beberapa pejabat Kodam VI/Mlw, ditandai dengan penciuman pataka Kodam VI/Mlw dan penandatanganan memorandum serah terima.

Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Kapoksahli Pangdam VI/Mlw dari Brigadir Jenderal TNI Erwin Herviana S., S.Sos. kepada Brigadir Jenderal TNI R.P. Invancius Pr. Siagian, M.A.; Asintel Kasdam VI/Mlw dari Kolonel Inf Nyamin S.I.P., kepada Kolonel Arh Deni Sukwara, S.E., M.Si.; Kaajendam VI/Mlw dari Kolonel Caj Drs. Jumadin, M.Si. kepada Letnan Kolonel Caj Antony Tambunan; dan Danyonzipur 17/Ananta Dharma dari Letnan Kolonel Czi Heru Aprianto S. Sos. kepada Letnan Kolonel Czi Angga Wijaya.

Baca juga: Danrem 092 Maharajalila Pimpin Sertijab Dandim 0907 Tarakan

Sementara itu, juga dilaksanakan penyerahan jabatan kepada Pangdam VI/Mlw karena penggantinya belum ada yakni Kakudam VI/Mlw Kolonel Cku Drs. Andin M Sugian Noor, M.M.; Kapuskodalopsdam VI/Mlw Letnan Kolonel Kav Ahus Moechtarom; dan Kasandidam VI/Mlw Letnan Kolonel Inf Theopilus Bangun.

Pangdam VI/Mlw dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw menegaskan bahwa sertijab merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui tour of area dan tour of duty.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas serta pengembangan karier personel di satuan," ungkapnya.

Baca juga: Vaksinasi Serentak Tiga Provinsi, Kodam VI Mulawarman Siapkan Sekitar 1.000 Dosis Sinovac Sehari

Pada kesempatan tersebut, pangdam berpesan agar para pejabat yang yang akan melaksanakan tugas di satuan jajaran Kodam VI Mulawarman hendaknya bisa cepat beradaptasi di tempat tugas yang baru,

"Dengan bekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki, para perwira akan mampu melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved