Breaking News:

Virus Corona di Nunukan

Kasus Sembuh Covid-19 di Nunukan Capai 95 Persen, Bupati Asmin Laura Ingatkan Warga Tak Euforia Dulu

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Nunukan, Kalimantan Utara meningkat, Bupati Nunukan Asmin Laura meminta warga tak bersikap euforia.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura. Ia mengatakan, warga Nunukan patut bersyukur, lantaran angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan mulai menunjukkan penurunan. TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Nunukan, Kalimantan Utara meningkat, Bupati Nunukan Asmin Laura meminta warga tak bersikap euforia.

Asmin Laura mengatakan, warga Nunukan patut bersyukur, lantaran angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan mulai menunjukkan penurunan.

Sementara angka kesembuhan mengalami kenaikan.

"Kita patut bersyukur, tapi kita tidak boleh cepat berpuas diri. Jangan bersikap euforia, karena itu bisa mengurangi tingkat kewaspadaan kita dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Sabtu (2/10/2021).

Orang nomor satu di Nunukan itu mengaku, saat ini beberapa kegiatan di masyarakat sudah mulai dibuka secara bertahap, termasuk kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Baca juga: Beredar Info Hoaks Vaksinasi Covid-19 Berbayar di Nunukan, Pegawai Rumah Sakit Ikut Disebut

Baca juga: Lanal Nunukan Beri Vaksinasi Covid-19 ke 100 Mahasiswa, Antisipasi Sebaran dari Pelaku Perjalanan

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Tana Lia, Kabid P2P Dinkes Tana Tidung Sebut Dosis 2 Capai 18,17 Persen

Kendati begitu, Asmin Laura berharap semua aktivitas masyarakat harus terus dilakukan secara seimbang dan proporsional.

"PTM terbatas di sekolah sudah mulai berjalan dan beberapa kegiatan di masyarakat sudah dibuka kembali. Tapi harus tetap Prokes," ucapnya.

"Dengan upaya penanganan Covid-19, saya percaya jika kita semua bisa tetap disiplin dalam Prokes termasuk vaksinasi, maka kita semua akan bisa keluar dari situasi yang sulit ini," tambahnya.

Diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Nunukan bertambah 2 pasien, sedangkan kasus sembuh bertambah 22 orang.

Sampai minggu ke-39 tahun 2021, angka kesembuhan di Kabupaten Nunukan mencapai 95,89 persen dari total kasus konfirmasi yang tercatat 6.100 kasus dan 5.849 pasien dinyatakan sembuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved