Breaking News:

Liga 1

Kecolongan 2 Gol Jelang Akhir Pertandingan, Pelatih Borneo FC Akui Lakukan Kesalahan

Tim pelatih yang menukangi Borneo FC mengaku ada masalah di pertahanan saat laga melawan Persita Tangerang pada Sabtu (2/10/2021) tadi sore, di Stadio

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Tangkapan layar Ahmad Amiruddin (tengah) saat menggelar konferensi pers usai pertandingan Borneo FC vs Persita Tangerang yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (2/10/2021), dengan skor akhir 2-2. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim pelatih yang menukangi Borneo FC mengaku ada masalah di pertahanan saat laga melawan Persita Tangerang pada Sabtu (2/10/2021) tadi sore, di Stadion Pakansari, Bogor.

Dalam konferensi pers usai laga, Pelatih kepala (Head Coach) Borneo FC yang sementara ini dipimpin pelatih caretaker, Ahmad Amiruddin menjawab segala pertanyaan yang ditujukan pada awak media yang hadir melalui sambungan virtual.

Borneo FC sebagai satu-satunya perwakilan tim dari Kalimantan Timur yang berlaga di BRI Liga 1 2021, belum bisa merangsek ke papan atas klasemen usai ditahan imbang Persita Tangerang.

Unggul jumlah pemain dengan perolehan dua gol, membuat Borneo FC malah melakukan kesalahan sendiri dan beberapa pelanggaran di titik yang berdekatan dengan jantung pertahanan tim.

Alhasil, tim lawan memanfaatkan peluang tersebut hingga membuahkan  gol balasan dan menyamakan skor hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Baca juga: Kecewa Hasil Seri, Presiden Borneo FC Singgung Gaji dan Bonus Pemain, Ahmad Amiruddin Minta Maaf

Baca juga: Borneo FC Gagal Raih Poin Penuh setelah Ditahan Imbang Persita Tangerang dengan Skor 2-2

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Liga 1: Borneo FC vs Persita, Pesut Etam Unggul, Akses Link Nonton

"Bisa dilihat sendiri proses gol lawan, kami menguasai ball possesion dan unggul dua gol, tapi setelah itu kecolongan oleh kesalahan kami sendiri. Dua gol lawan itu murni kesalahan kami sendiri," ungkap Ahmad Amiruddin, Sabtu (2/10/2021) hari ini.

Ketika ditanya apa ada yang salah dari taktik yang diterapkan jelang 20 menit pertandingan usai, Ahmad Amiruddin menyampaikan bahwa anak asuhnya memenangkan penguasaan bola.

Namun dia mengakui kesalahan yang dilakukan pemain Borneo FC, berujung dua gol penyama kedudukan.

Timnya sudah mencoba bertahan dan seimbang dalam segi permainan, bahkan sesekali menyerang ke pertahanan Persita Tangerang.

Kombinasi yang diterapkan nyatanya belum mampu mempertahankan hingga pertandingan usai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved