Breaking News:

Di Tengah Pandemi, PLN Terus Berkomitmen Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan Kalimantan Selatan

Pandemi dan terik matahari tak menyurutkan langkah pejuang kelistrikan untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UIP Kalbagtim
Pada Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 19.00 Wita telah dilaksanakan dengan sukses penyelesaian pembangunan dan pemberian tegangan pertama pada gardu induk 150 kV Paringin 2 Line Bay, Trafo Bay 60 Mega Volt Ampere, dan SUTT 150 kV GI Paringin Incomer. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pandemi dan terik matahari tak menyurutkan langkah pejuang kelistrikan untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) melalui Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP Kalbagtim 4) pun memberikan upaya terbaiknya dalam menyukseskan listrik yang andal.

Kali ini direalisasikan dengan pemberian tegangan pertama atau energize.

Baca juga: CARA Dapatkan Diskon Subsidi Listrik PLN, Cek Pembayaran Tagihan Listrik Online Pakai Aplikasi Ini

Pada Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 19.00 Wita telah dilaksanakan dengan sukses penyelesaian pembangunan dan pemberian tegangan (energize) pertama pada gardu induk (GI) 150 kV Paringin 2 Line Bay, Trafo Bay 60 Mega Volt Ampere (MVA), dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV GI Paringin Incomer.

Kegiatan energize dipimpin langsung oleh General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah didampingi Manager UPP Kalbagtim 4, Arie Nugroho Ardianto dan perwakilan dari PLN Unit Pelayanan Transmisi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UPT Kalselteng), PLN Pusertif, dan kontraktor pelaksana Wisma Sarana Teknik.

Beroperasinya GI serta SUTT yang terletak di Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan ini akan meningkatkan kualitas tegangan listrik dan memperkuat pasokan daya listrik untuk masyarakat, pelaku usaha bisnis, maupun industri di wilayah Paringin dan sekitarnya.

"Saat ini pekerjaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan merupakan tanggung jawab dari PLN UIP Kalbagtim yang sebelumnya adalah PLN UIP Kalbagteng, dengan direksi pekerjaan saat ini yaitu UPP Kalbagtim 4, Alhamdulillah hari ini kegiatan pembangunan hingga energize berjalan dengan lancar dan aman," ujar General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah.

Baca juga: PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi, PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik dalam pekerjaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan GI 150 kV Paringin dan SUTT 150 kV GI Paringin Incomer.

Pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini dimulai dari tahun 2019.

Perjalanan panjang kegiatan dimulai dari proses pengadaan tanah, konstruksi, hingga seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik pada akhir September lalu.

PLN UIP Kalbagtim akan terus berupaya melanjutkan penyelesaian pekerjaan di seluruh wilayah kerjanya demi meningkatkan keandalan sistem kelistrikan khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved