Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Upacara HUT TNI Digelar Virtual, Danrem 092 Maharajalila Sebut Harus Bersatu Perangi Pandemi

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober besok, rencananya akan digelar secara virtual

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno ditemui di ruang kerjanya di Makorem 092 Maharajalila, Tanjung Selor.TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG SELOR - Upacara peringatan HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober besok, rencananya akan digelar secara virtual.

Menurut Komandan Korem atau Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno, upacara peringatan HUT TNI akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

"HUT itu nanti dilaksanakan upacara secara virtual dengan Irup Bapak Presiden," kata Brigjen TNI Suratno, Senin (4/10/2021).

Jenderal bintang satu ini mengatakan, pelaksanaan HUT TNI di Kaltara akan dipusatkan di tiga titik.

Yakni di Korem 092 Maharajalila untuk di wilayah Tanjung Selor Bulungan, lalu di Lantamal XIII Tarakan, dan Lanal Nunukan.

Baca juga: Istana Bocorkan Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto, 100 Ahli Beber 3 Sosok Kuat Jadi Panglima TNI

Baca juga: Menyambut HUT ke-76 TNI, Kodim Bontang Gelar Donor Darah, Kumpulkan 31 Kantong

Baca juga: KSP Bocorkan Kriteria Panglima TNI Pengganti Hadi Tjahjanto, Ngabalin Beber Ada 3 Pertimbangan Utama

"Selain di Tanjung Selor di Korem, upacara juga dilakukan di Tarakan di Lantamal XIII Tarakan, dan lokasi ketiga itu di Nunukan di Lanal Nunukan," terangnya.

Lulusan Akmil 1989 ini menjelaskan, peringatan HUT TNI yang masih di masa pandemi Covid-19, mengharuskan pihaknya bekerja sama dengan segenap komponan bangsa untuk mengatasi pandemi.

"Tema kita itu Bersatu, Berjuang, Kami Pasti Menang, artinya di tengah pandemi kita TNI harus bersatu dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama sama memerangi pandemi ini," ujarnya.

Dirinya meyakini, hanya dengan berjuang secara bersama-sama, maka penularan Covid-19 dapat dikendalilan dan perang melawan pandemi dapat dimenangkan.

Baca juga: Gelar Aksi Donor Darah Bantu PMI, Wujud Baksos Prajurit di Momen Sambut HUT ke-76 TNI

"Jadi sama-sama kita berjuang untuk menghentikan penularan kasus Covid-19 yang Alhamdulillah sekarang kasusnya mulai menurun, dan Insya Allah kita akan menang," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved