Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI, Makmur Sebut TNI Manunggal dengan Rakyat 

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri upacara secara virtual peringatan HUT ke-76 TNI di lapangan upacara Markas Komando Daerah Militer (Makodam)

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK saat menghadiri upacara secara virtual peringatan HUT ke-76 TNI di lapangan upacara Makodam VI Mulawarman, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri upacara secara virtual peringatan HUT ke-76 TNI di lapangan upacara Markas Komando Daerah Militer (Makodam) VI/Mulawarman, Selasa (5/10/2021).

Hadir bersama Forkopimda Kaltim, Makmur mengaku bangga dan kagum kepada TNI yang dinilainya Manunggal Bersama Rakyat.

Hal ini dibuktikan mampu mengemban tugas berat yakni menjaga kedaulatan NKRI dari berbagai tantangan.

"Di usia 76, TNI sudah membuktikan banyak prestasi. Tugas dan kewajiban TNI tidaklah mudah terutama mereka yang bertugas menjaga di daerah dan kawasan perbatasan walupun dengan kondisi medan yang seadanya namun tetap maksimal," ucapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Bacakan Ikrar dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tidak hanya itu. TNI juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang dinilai sangat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya mulai dari awal masa pandemi Covid-19 hingga sekarang.

"Dalam kegiatan sosial, TNI hadir tidak hanya di perkotaan saja tapi bahkan di desa dan kampung tidak hanya ketika ada musibah tetapi lebih dari itu pembagian sembako, sarana alat kesehatan seperti masker dan lainnya terlihat sering dilakukan, dan efeknya sangat berarti bagi masyarakat," tuturnya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, kegiatan digelar dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Samsun Ikuti Rakor ADPSI, Bahas Reses hingga Pelaksanaan Vaksinasi

Ia menyebutkan, kegiatan lain dilakukan dalam rangka membangun kepedulian kepada sesama, khususnya bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan selama ini, atas nama seluruh prajurit menyampaikan rasa bangga dan hormat yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya kepada TNI sehingga kami bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved