Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Samsun Ikuti Rakor ADPSI, Bahas Reses hingga Pelaksanaan Vaksinasi

Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) melaksanakan rapat koordinasi pengurus dan anggota ADPSI mengenai pelaksanaan reses bagi pimpinan dan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun didampingi Plh Sekwan Hardiyanto mengikuti rapat koordinasi ADPSI di Ballroom Hotel Grand Mercure Jakarta, Selasa (28/9/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) melaksanakan rapat koordinasi pengurus dan anggota ADPSI mengenai pelaksanaan reses bagi pimpinan dan anggota DPRD provinsi seluruh Indonesia, Selasa (28/9/2021) lalu, di Ballroom Hotel Grand Mercure Jakarta.

Rakor tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun didampingi Plh. Sekretaris Dewan Hardiyanto.

Rakor ADPSI membahas beberapa hal diantaranya terkait kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD seluruh provinsi Indonesia dan terkait pelaksanaan pajak progresif bagi pimpinan dan anggota DPRD provinsi seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Dirjen Bidang Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Mohammad Adrian, SSTP, M.Si, bersama Irjen Kemendagri Dr. Tumpak Haposan Simanjuntak, MA.

Samsun menjelaskan, dalam rakor pengurus dan anggota ADPSI, dirinya banyak melakukan diskusi dengan ketua DPRD dari provinsi lain terkait kinerja dan fungsi DPRD, selain juga penanganan Covid-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi.

"Kita berdiskusi terkait pelaksanaan reses bersama seluruh pimpinan DPRD yang hadir, juga bagaimana pelaksanaan vaksinasi di daerah masing-masing," ucapnya usai rakor.

Politikus PDI Perjuangan ini menyampaikan, penyelenggaraan ADPSI kali ini dapat memberikan kontribusi dan solusi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah masing-masing.

Ia berharap, kegiatan kali ini bisa menjadi sarana untuk menghadapi suatu masalah di daerah maupun pusat dan juga bisa menjadi suatu langkah aspiratif dalam menyikapi problematika.

"Semoga rakor ini dapat menjadi sarana menyamakan persepsi dari permasalahan yang terjadi di tingkat pusat maupun daerah. Dan juga menjadi langkah aspiratif dalam menyikapi problematika yang terjadi di daerah masing-masing," tandasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved