Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Kecelakaan Maut di Samarinda, Pengendara Motor Tewas Usai Tabrak Truk yang Terparkir

Kembali terjadi, kecelakaan lalu-lintas dengan korban jiwa di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang

HO/POLRESTA SAMARINDA
Satuan lalu-intas Polresta Samarinda saat melakukan olah TKP awal kecelakaan di Jalan Untung Suropati, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia, Selasa (5/10/2021) malam.  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kembali terjadi, kecelakaan lalu-lintas dengan korban jiwa di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (5/10/2021) malam.

Menurut keterangan Ishak (42), salah seorang saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian, kala itu waktu menunjukan waktu pukul 19.30 Wita.

Dirinya tengah mencuci mobil pribadi miliknya. Namun secara tiba-tiba terdengar suara benturan yang cukup keras.

Penasaran dengan apa yang baru saja didengarnya, Ishak langsung mendatangi sumber suara dan mendapati seorang pengendara sepeda motor dalam posisi terlentang.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jembatan Achmad Amins Samarinda, Dua Orang Tewas

Baca juga: Kecelakaan Maut di Samarinda, Motor Yamaha NMAX Tabrak Truk Kontainer yang Sedang Mogok

Baca juga: Kecelakaan Maut di Samarinda, Adu Banteng Motor vs Mobil, Satu Orang Tewas Saat ke Rumah Sakit

Dengan luka berat di kepala di atas sepeda motor dan terjepit di bawah kolong truck Hino 500 berwarna hijau.

"Jadi kepalanya (korban) di aspal, badannya masih di atas motor. Sudah enggak bisa gerak, tapi masih hidup dan langsung kita hubungi ambulance," terang Ishak.

Di waktu terpisah, Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Wisnu Dian Ristanto menerangkan, dari hasil olah TKP awal dijelaskan korban bernama Ezra Hendro Purnomo (47).

Kala itu korban dengan sepeda motor KT 6511 MI datang dari arah Jalan Slamet Riyadi, menuju Jalan Loa Bakung pada jalur sebelah kiri.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Samarinda, Pasutri Tewas di Tempat Setelah Dilindas Truk

Nahasnya, dengan kondisi jalan tanpa lampu penerangan jalan umum (LPJU) membuat korban tidak mengetahui adanya truck tanpa muatan yang sedang terparkir di bahu jalan tersebut.

"Korban sempat dibawa ke rumah sakit (Hermina) dan dirawat di UGD. Namun tidak lama setelahnya wafat ketika mendapat perawatan," ucap Kompol Wisnu Dian Ristanto saat dikonfirmasi media, Rabu (6/10/2021).

Ia menambahkan, sopir beserta truck dengan KT B 9819 PYU yang ditabrak korban sudah diamankan ke Mapolresta Samarinda.

"Sopirnya kita mintai keterangan untuk mengetahui alasannya parkir di bahu jalan tersebut," jelasnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Poros Samarinda Bontang, 2 Motor Adu Banteng dengan Truk, Nyawa Melayang

Ditanya mengenai kesadaran korban saat berkendara, Kompol Wisnu Dian Ristanto menerangkan pihaknya belum bisa berspekulasi, karena pihaknya masih menunggu hasil visum dari rumah sakit.

"Cuma dari keterangan saksi pertama yang membantu korban, saat itu korban tidak menggunakan helm. Cuma kita masih akan lakukan olah TKP lanjutan," katanya. 

"Siapa tahu helm korban terpental atau dilepaskan warga yang menolong," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved