Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Terlalu Populer, Nama Jimin BTS Tak Bisa Masuk Trending Twitter

Nama Jimin BTS menjadi salah satu twit paling populer di Twitter setiap harinya, tapi nama itu tidak bisa muncul dalam topik yang sedang tren.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Jimin BTS menjadi salah satu twit paling populer di Twitter setiap harinya, tapi nama itu tidak bisa muncul dalam topik yang sedang tren.

Saat bicara tentang tren di Twitter, orang mungkin hanya berpikir itu kaitannya dengan kata, kalimat atau hashtag yang banyak digunakan dalam satu waktu.

Memang itu benar, tapi itu terjadi ketika pertama kali Twitter diluncurkan tahun 2006.

Tapi kemudian Twitter mengubah sistem itu karena Justin Bieber.

Selama beberapa bulan berturut-turut, nama Justin Bieber menduduki puncak tren Twitter berkat penggemarnya, Belieber yang sangat berdedikasi.

Namun, cara ini berakhir pada tahun 2010 ketika Twitter memperbarui algoritmenya untuk lebih fokus pada topik yang 'langsung populer' daripada topik yang 'sudah populer untuk sementara waktu.'

Baca juga: NEWS VIDEO BTS dan Coldplay Puncaki Billboard Hot 100 dengan My Universe

"Twitter adalah tentang apa yang terjadi saat ini, dan kami baru-baru ini memperbarui algoritme topik yang sedang tren untuk mencerminkan hal ini," kata perwakilan Twitter dikutip Koreaboo.

"Algoritme baru mengidentifikasi topik yang langsung populer, bukan topik yang telah populer untuk sementara waktu atau setiap hari, untuk membantu orang menemukan berita 'paling menghebohkan' dari seluruh dunia," lanjutnya.

Oleh karena itu, meskipun nama Jimin bisa saja dengan mudah menempati posisi teratas karena popularitasnya secara online dan banyak twit viral berbicara tentang kehadiran Jimin yang luar biasa di media sosial.

Perubahan algoritme itu yang akhirnya membuat Jimin tidak muncul di Trending Topic Twitter setiap hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved