Pekan Olahraga Nasional

Tim Sepak Bola Kaltim Ditaklukkan Jatim dengan Skor 5-1 pada Laga Babak 6 Besar PON XX Papua

Tim Sepak Bola Kalimantan Timur (Kaltim) harus menelan kekalahan dari tim Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (8/10/2021) sore.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana pertandingan Kaltim melawan Jatim di Stadion Barnawas Youwe (SBY) Sentani, Jayapura, Jumat (8/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Sepak Bola Kalimantan Timur (Kaltim) harus menelan kekalahan dari tim Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (8/10/2021) sore.

Bermain di Stadion Barnawas Youwe (SBY) Sentani, Jayapura, lanjutan babak 6 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kaltim ditaklukan dengan Jatim skor 5-1.

Babak pertama Kaltim tertinggal 2-1, gol Jatim diciptakan Dian Sasongko menit ke-6 dan Muhammad Faisol Yunus menit ke-9, untuk Kaltim dibuat Agus Santoso menit ke 45+2.

Pada babak kedua Jatim terus berusaha menambah pundi-pundi gol, akhirnya gol kembali tercipta lewat tendangan finalti Muhammad Faisol Yunus menit ke-49.

Lalu berlanjut, Dwiki Mardiyanto di menit 58, serta gol bunuh diri Kaltim lewat Ramadhan Yoya Pratama di menit ke-71, menambah keunggulan Jatim.

Baca juga: Tim Sepak Bola Kaltim Berpeluang Masuk 4 Besar pada PON XX Papua

Baca juga: Tim Sepak Bola Kaltim Unggul dari Jabar dengan Skor 1-0 di Babak 6 Besar PON XX Papua

Baca juga: Dikalahkan Gol Bunuh Diri, Sepak Bola Kaltim Tetap Lolos ke 6 Besar PON Papua

Hingga peluit dibunyikan oleh wasit tanda turun minum babak kedua, hasilnya tetap dimenangkan oleh anak asuh Rudy William Keeltjes dengan skor 5-1.

Berdasarkan hasil pertandingan anak asuhnya, Rahmad Hidayat, Pelatih Sepak Bola Kaltim, menyebutkan bahwa strategi awal ingin bertahan lebih dahulu.

Bahkan sudah menumpuk 5 pemain di bagian belakang, namun katanya lelaki yang kerap disapa Coach Rambu menyebut pemain belakang, tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Tadi kurang kontrol dan konsentrasi, jadi banyak orang lewat, tidak ada pressing, padahal kita sudah instruksikan untuk pressing," ujarnya kepada TribunKaltim.co saat ditemui usai pertandingan selesai.

Ia menambahkan, bagian finishing jadi perhatian untuk melakoni pertandingan selanjutnya, mengingat pemain Kaltim sempat dapatkan beberapa peluang namun tidak dapat dimaksimalkan.

"Kalau kami bisa lolos, kami akan arahkan latihan ke finishing, dan defend," tuturnya.

Ketentuan Tim Benua Etam bisa masuk 4 besar atau tidak tergantung dari hasil pertandingan antara Jatim dengan Jawa Barat (Jabar) akan datang.

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Latihan Fisik Atlet Sepak Bola Kaltim Terus Digenjot

Ketika nantinya Jatim berhasil menang atau pun hasilnya seri atau draw, maka Tim Sepak Bola Kaltim akan melesat ke 4 besar.

"Harapan kami Jatim bisa menang atau seri pada pertandingan, maka kami masih bisa lolos 4 besar," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved