Breaking News:

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Gelar Vaksinisasi untuk Percepat Pencapaian Herd Immunity di Kaltim

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr H Mahyudin merupakan senator pertama yang melaksanakan vaksinasi di wilayah Kalimantan Timur.

Editor: Sumarsono
HO
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr H Mahyudin merupakan senator pertama yang melaksanakan vaksinasi di wilayah Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr H Mahyudin merupakan senator pertama yang melaksanakan vaksinasi di wilayah Kalimantan Timur.

Sesuai surat nomor KP.09.00/2671/DPDRI/IX/2021 tentang Penyampaian Daftar Distribusi Vaksin Covid-19 untuk Dapil Anggota DPD-RI per tanggal 28 September 2021 selanjutnya untuk diberikan dan dimanfaat anggota DPD-RI pada kegiatan vaksinasi di daerah pemilihannya.

Mengingat pada perpanjangan PPKM, 21 September- 4 Oktober 2021, di Kalimantan Timur yang masih menerapkan PPKM Level 4 adalah Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hal itu menjadi perhatian serius Mahyudin yang juga anggota DPD RI Dapil Kaltim untuk dimanfaatkan pada kegiatan vaksinisasi yang direncanakan dilaksanakan pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca juga: Terima Penghargaan Bintang Mahaputera Nararya, Mahyudin Persembahkan untuk Masyarakat Kaltim

Kegiatan vaksinasi serempak dilakukan oleh anggota  DPD RI di 6 kabupaten/kota di Kaltim, yakni Kutim, Balikpapan, Samarinda, Kubar, Mahulu dan Bontang,selama Oktober 2021 sebanyak 10.000 dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi pada Kamis, 7 Oktober 2021 dilakukan oleh senator Kaltim ini di Kota Samarinda dengan 1.500 dosis vaksin jenis Pfizer berlokasi di Jl Mulawarman Samarinda.

Tim kerja vaksinasi bermitra dengan berbagai organisasi soisal, IWAPI Kaltim, komunitas ojek online, partai politik, dan serikat buruh.

Antrean masyarakat sangat teratur ditata dengan baik tidak terlihat kerumunan warga.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bercermin dari proses vaksinisasi di beberapa kota/kabupaten. Langkah yang diambil adalah menginput lebih awal peserta vaksinisasi sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Baca juga: Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Gemar Bersepeda, Ternyata Mampu Turunkan Berat Badan

Dalam mendata kami memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kelancaran proses kegiatan di lapangan, antara lain jumlah tenaga medis dan ruang yang tersedia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved