Breaking News:

Kembangkan Destinasi Wisata Baru, Wabup Berau Apresiasi Inovasi Kampung Dumaring

Pemerintah Kabupaten Berau terus mendorong jajaran pemerintah kampung di wilayahnya untuk melakukan inovasi pengembangan pariwisata di kawasan kampung

Tribun Kaltim/Renata Andini Pangesti
Wakil Bupati Gamalis saat menyambangi objek wisata di Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Berau terus mendorong jajaran pemerintah kampung di wilayahnya untuk melakukan inovasi pengembangan pariwisata di kawasan kampung.

Seperti yang dilakukan pemerintah Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan yang sedang gencar mengembangkan Taman Sungai Dumaring.

Baca juga: Dinas Pendidikan Berau Pastikan Sekolah yang Sudah Gelar PTM Penuhi Persyaratan Prokes

Inovasi pariwisata yang dilakukan masyarakat bersama pemerintah kampung itu pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Berau, Gamalis saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah pesisir selatan Berau.

Objek wisata tersebut telah dikenal banyak wisatawan yang berlibur di Bumi Batiwakkal.

"Kami mengapresiasi kawan-kawan di kampung yang sudah berinisiatif membuat pengembangan destinasi wisata baru seperti di Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan. Terbangunnya objek wisata baru ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lain di Kabupaten Berau," tuturnya.

Menurut Wabup Gamalis, tidak ada salahnya mendatangkan investor dari luar wilayah Berau untuk membantu pembangunan pariwisata.

"Sebelumnya kami mendatangkan orang dari Yogya, mereka punya style atau pola membangun tempat wisata seperti di Yogya. Ketika ditangani oleh orang profesional, jadi sangat menarik," ungkapnya.

Baca juga: Kemenag Berau Belum Bisa Pastikan Kapan Masyarakat Bisa Laksanakan Ibadah Umrah

Gamalis juga menyampaikan Berau telah terkenal dengan destinasi wisatanya mulai dari wisata laut, pesisir dan pegunungan, hingga adanya objek baru di Kampung Dumaring yang menambah daftar destinasi wisata.

"Objek wisata Sungai Dumaring ini sangat bagus mulai dari tempatnya dan mudah-mudahan bisa berkembang lagi di kampung lain di Berau,” tambahnya.

Pemkab, kata Gamalis, selalu mendukung melalui Dinas Pariwisata.

Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif akan meningkatkan pendapatan asli daerah. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved