Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Genjot Percepatan Vaksinasi, PT KPC Hadiahkan 5.000 Dosis Vaksin di HUT ke-22 Kutai Timur

PT Kaltim Prima Coal (KPC) sebagai perusahaan batubara yang berlokasi di Kabupaten Kutai Timur turut memberikan hadiah di Hari Jadi ke-22 Kutim.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar merupakan hadiah dari PT KPC di Hari Jadi ke-22 Kabupaten Kutai Timur, Selasa (12/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - PT Kaltim Prima Coal (KPC) sebagai perusahaan batubara yang berlokasi di Kabupaten Kutai Timur turut memberikan hadiah di Hari Jadi ke-22 Kutim.

Hadiah tersebut berupa 5.000 dosis vaksin bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di empat kecamatan Kabupaten Kutai Timur.

General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) PT KPC, Wawan Setiawan mengatakan, hadiah ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

"Selain hadiah ulang tahun, tentunya KPC menyelenggarakan dan mendukung proses capaian vaksin yang sangat berpengaruh pada level PPKM Kutai Timur," ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Bersama pemerintah, PT KPC berupaya untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dengan memberikan dukungan dan bantuan.

Baca juga: Kadinkes Sebut Vaksin Efektif Kurangi Penularan Covid-19, Tiga Kasus Aktif Dirawat di RSUD Malinau

Baca juga: Cakupan Vaksinasi di Malinau Capai 51 Persen, Pasien Rawat Inap Covid-19 Terjadi Penurunan

Baca juga: Polkes Kodim 0904 Paser Terus Gencar Bagikan Vaksin, Cakupan Vaksinasi Sudah Capai 12.000 Dosis

Sebagai salah satu perusahaan yang bertetangga dekat dengan pemerintah Kutai Timur, Wawan Setiawan memastikan PT KPC akan terus bekerja sama untuk mewujudkan visi-misi pembangunan Kutai Timur.

"Kami tentunya sebagai salah satu perusahaan yang paling bertetangga dekat dengan pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus akan memberikan support dan kerja sama untuk mendukung apa yang sudah dicanangkan berupa visi misi pembangunan Kutai Timur untuk ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Wawan Setiawan menjelaskan terkait teknis penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di berbagai instansi pendidikan.

Terdapat 5.000 vaksin yang disuntikkan kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sejak tanggal 11 hingga 15 Oktober 2021.

Pihak PT KPC berupaya menyelenggarakan vaksinasi di empat kecamatan, yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Bengalon dengan menggandeng instansi terkait.

Baca juga: Lantamal Percepat Laju Vaksinasi, Sasar Pelajar Tarakan Kalimantan Utara

"Kita bersama Ikatan Alumni ITB Kalimantan Timur dan Kutai Timur, dibantu oleh Dinas Kesehatan, dan secara teknis pelaksanaan penyuntikan dibantu oleh Puskesmas masing-masing wilayah di empat kecamatan," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved