Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Kaltim Instruksikan Semua OPD Sukseskan Gernas BBI

Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor memerintahkan semua pimpinan organisasi perangkat

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim
Karo Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor memerintahkan semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim untuk memasang baliho serta umbul-umbul di lingkungan masing-masing.

Baca juga: Hadir ke Kawasan Wisata Laut Pondong, Warga Bahagia Bisa Bertemu Gubernur Kaltim

Karo Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin mengatakan setiap kepala OPD diminta mengajak jajarannya untuk melihat langsung produk UMKM yang dipamerkan selama dua hari, yakni tanggal 12-13 Oktober 2021, di Convention Hall Samarinda.

"Diharapkan saat bertandang ke stan tidak hanya melihat, tetapi membeli produk yang ada agar bisa membangkitkan semangat UMKM," terang Ivan di Arena Gernas BBI Convention Hall Samarinda, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Mari Membangun dari Desa, Bantu Pemerintah Kembali Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Usai melapor ke Gubernur Isran Noor dan Sekda HM Sa'bani terkait persiapan Launching Gernas BBI Tahun 2021,

Jubir Pemprov Kaltim ini menerangkan tujuan utama Gernas BBI antara lain mempercepat perputaran ekonomi lokal, memperbaiki daya beli masyarakat dan mendorong kebangkitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi Ganesha Sumbang 20.000 Dosis, Wagub Hadi Mulyadi Beri Apresiasi

Tujuan lainnya, dengan banyaknya ASN Pemprov Kaltim yang datang ke stan pameran Gernas BBI diharapkan semakin memperluas usaha dan pemasaran UMKM.

"Tak kalah pentingnya hikmah yang dapat diambil dari Gernas BBI yakni menumbuhkan rasa bangga akan produk lokal bagi konsumen Indonesia. Karenanya pegawai Pemprov Kaltim beramai-ramai datang ke stan UMKM di GOR Sempaja," pesannya seraya menambahkan selama transaksi tidak ada uang kontan semua melalui aplikasi online. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved