Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PAN Samarinda, Walikota Andi Harun Bernostalgia

Walikota Samarinda, Andi Harun menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilaksanakan di Hotel Mercure

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Walikota Samarinda Andi Harun menghadiri acara pelantikan pengurus DPD PAN Kota Samarinda di Hotel Grand Mercure, Jalan Mulawarman Samarinda, Selasa (12/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda, Andi Harun menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda.

Agenda pelantikan pada Selasa (12/10/2021) itu melantik pengurus DPD PAN Samarinda dan pengurus DPC PAN di setiap kecamatan.

Jasno dilantik kembali sebagai Ketua DPD PAN Samarinda untuk periode 2020 - 2025, saat ini ia juga menjabat sebagai Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda.

Walikota Andi Harun yang saat itu datang dengan pakaian dinasnya sempat memberikan sambutan pada kesempatan tersebut yang sekaligus bernostalgia saat dirinya menjadi kader partai berwarna biru itu beberapa tahun yang lalu.

Diketahui, Andi Harun sendiri merupakan ketua DPW PAN Kalimantan Timur yang pernah menjabat selama dua periode.

Baca juga: Ketua DPD PAN Kukar Sebut PAW Almarhum Supriyadi Masih Berproses

Baca juga: Partai Ummat di Bontang Kuatkan Barisan, Rekrut Banyak Kader Berpengalaman dari DPD PAN

Baca juga: DPD PAN Kukar Persiapkan Target 2024, Terdekat Bentuk Pengurus Cabang dan Ranting

Kendati PAN tidak menjadi bagian parpol yang mengusungnya pada pemilihan walikota lalu, Andi Harun mengaku merasa senang bisa bertemu dengan para kader dan pengurus PAN Kota Samarinda yang dulu pernah dipimpinnya.

"Pilkada sudah selesai, sekarang kita adalah satu kesatuan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan," ucap Andi Harun saat ditemui awak media usai acara pelantikan.

Selebihnya, Walikota Samarinda tersebut berharap, PAN dan juga partai politik lainnya dapat menjadi mitra pemerintah kota untuk membangun Kota Samarinda melalui program-program pemerintah yang sudah dicanangkan.

"Partai politik itu adalah lembaga demokrasi yang bagiannya menjadi unsur penyelenggara pemerintah, posisi PAN yang memiliki kursi di DPRD tentu perannya strategis, karena segala hajat hidup orang banyak di Samarinda tentu harus mendapatkan persetujuan bersama dengan DPRD yang di dalamnya ada PAN," tutur Andi Harun.

Andi Harun juga berharap dan mendoakan PAN dengan kepengurusan DPD PAN yang baru bisa bersinergi dan menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Samarinda yang baru dilantik, Jasno, mengucapkan apresiasinya terhadap kesediaan kehadiran Walikota Andi Harun dalam kesempatan tersebut.

Dirinya juga mengaku siap mendukung program walikota dan wakil walikota terpilih yang saat ini memimpin Kota Samarinda.

Baca juga: Ketua DPD PAN Pastikan Dukung Pemerintah Pasca Pilkada Bontang 2020, Andi Ade Lapu: Tetap Kritis

"Kalau pak Andi Harun tidak asing lagi bagi PAN, karena beliau adalah pendiri PAN di Kaltim dan dua kali menjadi Ketua DPW PAN Kaltim, adanya PAN karena dari beliau juga," ujar Jasno saat dimintai tanggapannya terkait kehadiran sang walikota.

"Intinya kita siap mendukung program-program pemerintah melalui program walikota dan wakil walikota yang terpilih saat ini pak Andi Harun, kita siap mendukung di DPRD," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved