Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Asal Mula Nama Objek Wisata Bukit Jokowi di Kota Jayapura Papua

Kota Jayapura, Provinsi Papua, ada banyak tempat yang menyajikan pemandangan alam, salah satunya yakni objek wisata Bukit Jokowi.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Bukit Jokowi, terlihat pemandangan Teluk Youtefa Kota Jayapura dan Jembatan Merah, Senin (11/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUN KALTIM.CO, JAYAPURA - Kota Jayapura, Provinsi Papua, ada banyak tempat yang menyajikan pemandangan alam, salah satunya yakni objek wisata Bukit Jokowi.

Dari Bukit Jokowi, wisatawan bisa menikmati pemandangan nan memanjakan mata, seperti Teluk Youtefa dan juga bentangan Jembatan Merah Kota Jayapura.

Tidak hanya itu, sambil memandang indahnya Teluk Youtefa, wisatawan juga bisa duduk santai sembari menikmati jajanan yang dijual, seperti minuman air kelapa dan lainnya.

Tak perlu mengeluarkan biaya besar, pasalnya ketika wisatawan masuk ke kawasan objek wisata tidak dikenai biaya masuk.

Tetapi cukup hanya membayar parkir kendaraan yang anda pakai saja, yakni roda 2 Rp 5.000, sementara roda 4 Rp 10.000.

Baca juga: Tim Hoki Outdor Putri Kaltim Raih Medali Emas, Putra Hanya Perak di PON XX Papua

Baca juga: Kaltim Juara Umum Kempo, Raih 4 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di PON Papua 2021

Baca juga: UPDATE Torehan Kontingen Kalimantan Timur dalam PON XX Papua, Sabet 9 Medali Emas

Tribunners mungkin perasaran, mengapa diberi nama Bukit Jokowi, dan apakah ada hubungannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Mencari tau tentang hal tersebut, TribunKaltim.co berbincang langsung dengan pengelola objek wisata Bukit Jokowi yakni Erickson Souldonal Korwa.

Lelaki yang kerap disapa Pak Erickson tersebut, mengakui bahwa pada tahun 2014 lalu, Presiden Jokowi telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua.

Dari atas bukit inilah, Presiden Jokowi memantau langsung pembangunan Jembatan Merah Kota Jayapura, tepatnya pada Desember 2014.

Seusai itu, lelaki berusia 50 tahun tersebut meminta izin kepada Presiden Jokowi, bukit ini diberi nama Bukit Jokowi, dengan jawaban melalui senyuman ia merasa diizinkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved