Breaking News:

PT Kideco Jaya Agung

Dalam Rangkaian Ulang Tahun ke-21 Indika Energy, Kideco Tanam Ribuan Pohon Mangrove

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), salah satu anak perusahaan Indika Energy Group, melakukan penanaman ribuan mangrove di Desa Pondong dan Desa Harapan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kideco
Gubernur Kaltim Isran Noor berfoto bersama bupati dan wakil bupati Paser, Forkopimda, jajaran manajemen Indika Energy, dan jajaran manajemen PT Kideco Jaya Agung. 

TRIBUNKALTIM.COPT Kideco Jaya Agung (Kideco), salah satu anak perusahaan Indika Energy Group, melakukan penanaman ribuan mangrove di Desa Pondong dan Desa Harapan Baru, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari jadi ke-21 PT Indika Energy Tbk yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Kideco Raih 19 Penghargaan Dalam Ajang Indonesia Sustainable Development Award 2021

Penanaman 21.000 mangrove ini dilaksanakan secara bertahap di area wilayah operasional perusahaan member of Indika yang meliputi daerah Paser dan Kariangau (Kalimantan Timur), Katingan (Kalimantan Tengah), Cilegon (Jawa Barat), dan Sorong (Papua Barat).

Dengan melibatkan masyarakat dan kelompok usaha bersama setempat, upaya ini sejalan dengan tekad Indika Energy untuk menjaga dan memulihkan ekosistem di wilayah pesisir, serta komitmen perusahaan untuk mencapai netral karbon pada tahun 2050.

Dari total 21.000 mangrove yang ditanam, Kideco mengambil bagian penanaman mangrove sebanyak 13.500 mangrove pada area seluas 0,5 ha di Desa Pondong Baru dan 2,5 Ha di Desa Harapan Baru, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser.

Pada acara seremonial penanaman mangrove ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H Isran Noor, M.Si.; unsur dinas Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Timur Drs. Amrullah, M.M.; perwakilan BKSDA Kaltim, kepala BPDASHAL Mahakam Berau.

Baca juga: PT Kideco Jaya Agung Salurkan Bantuan, Bentuk Komitmen Tangani Penyebaran Covid-19 di Paser

Selain itu dari Manajemen Indika Energy hadir Wakil Direktur Utama dan CEO Group Indika Energy sekaligus Presiden Komisaris Kideco Azis Armand, Direktur Indika Retina Rosabai dan Komisaris Indika Eko Putro Sandjojo.

Hadir juga Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj. Sarifah Assegaf, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, S.T.; Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, SIK; dan Dandim 0904/TNG, Letkol Inf Ronald Wahyudi.

Bupati Paser Fahmi Fadli, Wakil Direktur Utama & CEO Group Indika Energy sekaligus Komisaris Utama Kideco Azis Armand, dan Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan melakukan penanaman mangrove.
Bupati Paser Fahmi Fadli, Wakil Direktur Utama & CEO Group Indika Energy sekaligus Komisaris Utama Kideco Azis Armand, dan Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan melakukan penanaman mangrove. (HO/Kideco)

Sementara dari PT Kideco Jaya Agung hadir Komisaris PT Kideco Jaya Agung, Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko dan Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius serta Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan dan jajaran direktur lainnya.

"Kideco akan melakukan penanaman 13,500 bibit mangrove pada area seluas 0.5 Ha di lokasi ini dan 2,5 hektare di Desa Harapan Baru, yang merupakan rangkaian utama peringatan hari jadi PT Indika Energi Tbk yang ke-21," ujar Presiden Direktur Kideco M. Kurnia Ariawan dalam sambutannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved