Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Kunjungi Poltek Sendawar, PT GBU Bahas Lanjutkan Program Beasiswa Tahun 2022 

Kerjasama antara Poltek Sendawar, Kutai Barat dan perusahaan Gunung Bara Utama (PT GBU) dalam rangka pengadaan beasiswa kembali dibahas

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Section Head and Comrel PT GBU, Dennis saat memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru Poltek Sendawar dalam rangka pengembangan kerjasama dengan pihak kampus. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kerjasama antara Poltek Sendawar, Kutai Barat dan perusahaan Gunung Bara Utama (PT GBU) dalam rangka pengadaan beasiswa kembali dibahas. 

Pihak PT Gunung Bara Utama (GBU) mengunjungi kampus yang berlokasi di kawasan ibu kota Kabupaten Kutai Barat (Kubar), yakni Barong Tongkok untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru dalam rangka Pekan Orientasi Mahasiswa (PORMA) Poltek Sendawar.

Manajemen perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batu bara itu melalui Section Head and Comrel PT GBU, Dennis menjelaskan, bahwa pihaknya memberikan gambaran dan motivasi dalam menghadapi dunia kerja.

Selain itu, untuk mengembangkan kerja sama dengan pihak kampus serta pemerintah dalam memajukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

"Ini salah satu bentuk pengembangan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Sejak beberapa tahun lalu kerja sama yang terjalin berupa program beasiswa. Namun tahun 2020 kemarin terpaksa kita hentikan," kata Dennis, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Antrean Panjang di SPBU Daerah Kutai Barat, Pemkab Kubar Mencari Solusi

Baca juga: Jaringan Internet di Kubar Mulai Normal, Pelaksanaan SKD CPNS Hari Terakhir Berjalan Lancar

Baca juga: Seluruh Masyarakat Kubar Tercover BPJS Kesehatan, Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

Dia menyebutkan penghentian program beasiswa ini tidak terlalu efektif digunakan oleh para penerima beasiswa khususnya dalam bidang pendidikan.

Bahkan, rata-rata penerima program ini banyak yang tidak menyelesaikan pendidikannya di kampus tersebut.

"Ya salah satu alasannya itu, tidak dipergunakan secara maksimal dalam pendidikan di kampus. Oleh karenanya dihentikan sejak tahun 2020 lalu," terangnya.

Namun, pihak perusahaan tidak serta-merta memutuskan kerjasama dengan pihak kampus tersebut.

Apalagi tujuan penyaluran dana CSR perusahaan adalah membantu dan mendukung program pemerintah, salah satunya di bidang pendidikan.

Baca juga: Atlet Kubar Raih Medali Perunggu dan Perak, Cabor Muaythai dan Sepatu Roda Beregu di PON XX Papua

"Jadi, nanti kita lihat lagi. Kalau memang para mahasiswa benar-benar serius menempuh pendidikan, rencananya tahun 2022 mendatang kita jalankan kembali program beasiswa ini. 

Untuk itu, pihak perusahaan akan ikut memantau perkembangan Poltek Sendawar ini demi terciptanya SDM yang memiliki kualitas guna membawa kemajuan dalam pembangunan daerah," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved