Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Kaca Mobil Setengah Terbuka, Pencuri di Samarinda Sikat Tas Korban, Aksinya Terekam Kamera CCTV

Tim Kobra Polsekta Samarinda Kota kembali meringkus seorang pencuri yang meresahkan warga di sekitaran Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan, Kecamata

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Aksi pencurian AA di Jalan Mulawarman-Kota Samarinda, terekam kamera CCTV sehingga ia harus merasakan dinginnya dinding teralis besi Polsekta Samarinda Kota. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Kobra Polsekta Samarinda Kota kembali meringkus seorang pencuri yang meresahkan warga di sekitaran Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Minggu (10/10/2021).

Kapolsek Samarinda Kota, AKP Creato Sonitehe Gulo menerangkan, tersangka berinisial AA (58) tersebut kedapatan mencuri sebuah tas selempang yang ditinggal pemiliknya di dalam mobil yang sedang terparkir di kawasan tersebut.

"Posisi tas itu di dalam mobil yang setengah kacanya terbuka. Jadi, tersangka yang kebetulan lewat langsung mengambil dan kabur," jelasnya kepada TribunKaltim.co, Jumat (15/10/2021).

Aksi tersangka tertangkap jelas oleh Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di pos pantau Inafis Polresta Samarinda.

Kemudian, lanjut AKP Creato Sonitehe Gulo, korban yang menyadari barang berharganya hilang langsung melapor ke Polsekta Samarinda Kota dan memeriksa CCTV tersebut.

Baca juga: Promosikan Barang Hasil Curian, Residivis Kembali Ditangkap Polsek Samarinda Seberang

Baca juga: Curi Uang Mertua Rp 37 Juta, Wanita di Bali Pura-pura Dirampok dan Diancam Pakai Senjata Tajam

Baca juga: Ungkap Kasus Pencurian di Long Loreh, Tiga Personel Sat Reskrim Polres Malinau Terima Penghargaan

"Dari informasi masyarakat, tersangka tinggal tidak jauh dari TKP. Jadi anggota kita langsung mengejar dan benar mendapati tersangka tengah bersantai, namun uang hasil curiannya sudah habis untuk foya-foya," bebernya.

Atas perbuatannya, AA langsung digelandang ke Mapolsekta Samarinda Kota dan dilakukan pengembangan.

Dari hasil penyelidikan, lanjutnya, diketahui tersangka sudah sering melakukan tindak pidana serupa di wilayah Samarinda Kota.

Bahkan, katanya, pelaku paruh baya tersebut pernah mencuri di Kota Balikpapan.

"Adapun motifnya tersangka mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka paruh baya tersebut dijerat dengan Pasal 363 Jo 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Baca juga: Kerja 3 Bulan Kena Pengurangan Karyawan, Pemuda di Samarinda Nekat Mencuri untuk Hura-Hura

Perwira berpangkat tiga balok emas ini mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya wilayah hukum Polsek Samarinda Kota untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan di manapun berada.

"Jangan meninggalkan barang berharga Anda di dalam kendaraan roda empat ataupun roda dua. Pencuri sekarang sangat pandai membaca situasi. Jadi kejahatan bisa kita minimalisir dengan kewaspadaan yang ada," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved