Pekan Olahraga Nasional

Kaltim Bertengger di Posisi ke-7 PON Papua 2021, KONI Sebut Upaya dan Kerja Keras Telah Dilakukan

Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua 2021 secara resmi akan ditutup di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021) malam

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Wakil Ketua IV KONI Kaltim Rusdiansyah Aras. (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN) 

TRIBUNKALTIM.CO, JAYAPURA - Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua 2021 secara resmi akan ditutup di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021) malam.

Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya melalui Wakil Ketua IV KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, menyampaikan pada PON kali ini jumlah medali emas Kaltim sama dengan raihan saat di PON Jawa Barat 2016 sebanyak 25 emas.

Namun demikian dari segi peringkat, Kaltim bergeser ke posisi 7 berbeda satu medali emas dengan Jateng di posisi 6 dan 2 medali emas dari Bali di posisi 5.

"Untuk itu kami memohon maaf atas capaian tersebut. Kaltim sudah mengumpulkan 25 medali emas, 32 perak dan 41 perunggu," ungkapnya.

Akan tetapi katanya, semua upaya dan kerja keras sudah dilakukan baik sebelum PON maupun saat PON. Perjuangan keras atlet tetap harus diapresiasi. "Apalagi situasi PON kali ini berbeda dari edisi sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: Wagub Hadi Mulyadi Saksikan Langsung Pertandingan Tim Sepak Bola Kaltim Versus Jatim

Baca juga: Perebutan Medali Perunggu, Kaltim Dikalahkan Jatim dengan Skor 2-3

Baca juga: Halimah Tusaddiah Atlet Dayung Kaltim yang Tampil di PON Papua 2021, Sabet Perunggu

Rusdiansyah Aras, juga menyampaikan ucapan terimakasih Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, atas segala bentuk dukungan yang diberikan dari mulai persiapan hingga penyelenggaraan.

Lebih istimewa lagi karena kedua orang paling penting di Kaltim itu hadir secara langsung di Papua. Gubernur Isran Noor hadir di acara pembukaan, sementara Wagub Hadi Mulyadi hadir di acara penutupan.

Selain itu KONI Kaltim juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kaltim beserta Anggota, Sekprov Kaltim, Dispora Kaltim, Kapolda Kaltim, Pangdam VI/Mulawarman, Danlanud, Walikota dan Bupati se-Kaltim, KONI Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Dinas Kesehatan Kota Samarinda karena telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam persiapan hingga penyelenggaraan PON Papua. Dan semua pihak yang membantu yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Terima kasih kepada para atlet, pelatih, manajer dan official teknik yang sudah berkorban untuk mengharumkan nama Bumi Etam di kancah Nasional.

Baca juga: Pegulat Kaltim M Aliansyah Raih Medali Emas Kali Keempat di Pekan Olahraga Nasional

Perjuangan keras sudah dilakukan dengan segenap tenaga dan fikiran. Bagi peraih medali emas dicapkan selamat atas prestasinya, semoga ke depan bisa terus dipertahankan.

Pun demikian bagi peraih medali perak dan perunggu jangan berkecil hati, terus tingkatkan latihan agar di PON selanjutnya bisa meningkat menjadi medali emas.

Untuk atlet yang gagal meraih prestasi, berbanggalah karena tidak semua atlet bisa bermain di PON. Semoga dari kegagalan ini atlet bisa kian termotivasi untuk berprestasi di masa yang akan datang.

"Tak lupa rasa terima kasih yang begitu dalam kami berikan kepada seluruh masyarakat Kaltim yang sudah mendukung dan mendoakan perjuangan atlet terbaik kami di Papua," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved