Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Kunjungi Vaksinasi di SMAN 2 Sangatta Utara, Wabup Kutim Harap Jadi Kontribusi Menurunkan Level PPKM

Wakil Bupati Kutai Timur melakukan kunjungan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar pelajar di Kabupaten Kutai Timur.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Kegiatan vaksinasi oleh IAITB dan PT Kaltim Prima Coal di SMAN 2 Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (14/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Wakil Bupati Kutai Timur melakukan kunjungan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar pelajar di Kabupaten Kutai Timur.

Vaksinasi ini digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung atau IAITB dan PT Kaltim Prima Coal yang mendatangkan 5.000 dosis vaksin jenis Sinovac kepada pelajar di 5 kecamatan.

Bertempat di Sekolah Menengah Negeri 2 Sangatta Utara, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi upaya IAITB dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur.

Hal ini mengingat capaian vaksinasi Covid-19 menjadi persoalan utama bagi Kutai Timur sehingga tidak bisa mempertahankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Level 2.

Untuk itu, dengan adanya dukungan dari stakeholder yang menggelar vaksinasi Covid-19 tentu mengakselerasi capaian target kekebalan kelompok di daerah.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kalangan Remaja dan Pelajar di Kalimantan Utara Masih Rendah

Baca juga: Vaksinasi Pengaruhi Leveling PPKM, Polres Malinau Jadwalkan Distribusi 2 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, Binda Kaltim Datangi Rumah Semi Permanen di Gunung Samarinda Baru

"Jadi hari ini atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih banyak kepada Ikatan Alumni ITB dan PT Kaltim Prima Coal yang sudah menyelenggarakan vaksinasi ini," ujar Kasmidi Bulang, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa vaksinasi yang digelar IAITB bersama PT KPC ini diprioritaskan untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas yang tersebar di 5 kecamatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan prrsentasi capaian vaksinasi dan membantu menurunkan Kabupaten Kutai Timur menjadi PPKM Level 2. "Alhamdulillah, semoga bisa memperbaiki level PPKM kita menjadi level 2," ucapnya.

Meskipun Kutai Timur mengalami penurunan angka penularan, satu-satunya yang masih menjadi kendala adalah capaian vaksinasi yang masih terbilang rendah di 36 persen.

Oleh karenanya, pria yang akrab disapa KB tersebut mengajak agar masyarakat segera mendatangi lokasi-lokasi yang memang telah menyediakan vaksin.

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Tarakan Pastikan Informasi Vaksinasi Massal yang Beredar di Grup WA, Hoaks

Apabila target capaian vaksinasi dapat terpenuhi, kekebalan kelompok akan tercipta dan Kabupaten Kutai Timur pasti mengalami penurunan level PPKM.

"Kepada masyarakat ayo segera vaksin. Mari jaga kesehatan dan imun kita, jangan sampai terpapar Covid-19," ucapnya.

Sekedar diketahui, Vaksinasi digelar di 33 sekolah yang tersebar di 5 kecamatan yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Bengalon dan Rantau Pulung. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved