Breaking News:

Virus Corona di Kubar

2.818 Karyawan Perkebunan Sawit di Kubar Jadi Sasaran Vaksinasi Dosis Pertama

Tiga perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Damai dan Muara Lawa menggandeng PT Kimia Farma untuk melaksanakan vaksinasi gotong royon

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Vaksinasi Covid-19 kepada para karyawan perkebunan kelapa sawit THA Group PT Kruing Lestari Jaya di Kabupaten Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Tiga perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Damai dan Muara Lawa, Kabupaten Kutai Barat, menggandeng PT Kimia Farma untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong, yang berlangsung di Kantor Besar Sungai Perak Estate wilayah Kecamatan Damai

Tiga perusahaan di bawah naungan Tsani Hutani Abadi (THA) Group tersebut,  yakni PT Kruing Lestari Jaya, PT Harapan Rimba Raya dan PT Rimba Rayatama Jaya, yang telah melaksanakan vaksinasi jenis Sinopharm dengan dosis 1.000 penerima dari tenaga kerja perusahaan ini.

“Kegiatan vaksinasi gotong royong tahap pertama ini dijadwalkan selama dua hari mulai Jumat dan Sabtu besok. Selanjutnya untuk vaksinasi dosis kedua akan dilakukan pada tanggal  5- 6  November 2021 mendatang,” jelas Lewi Robi D. Magang selaku Regional Controller Region Kubar, Minggu (17/10/2021).

Lewi menyebut tenaga kerja di perusahaan itu sangat antusias mengikuti vaksinasi untuk dosis pertama.

Sehingga ia dapat memastikan untuk vaksinasi dosis tahap kedua peminatnya akan meningkat. Sebab perusahaan dibawah naungan THA Group ini mencapai 6.720 tenaga kerja, yang terdiri dari staf perusahan karyawan dan anggota keluarganya.

Baca juga: Polres Kubar Distribusikan 20 Ton Beras buat Warga Terdampak Pandemi dan Gelar Vaksinasi Massal

Baca juga: Optimis Capai Herd Immunity, Pemkab Kubar Percepat Vaksinasi Dewasa dan Anak Sekolah

Baca juga: Polres Malinau Kaltara Bakal Salurkan Ribuan Vaksin Sinovac, Simak Jadwal dan Syarat Pendaftaran

“Sebagian tenaga kerja kita juga telah mengikuti vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di Pemkab Kubar di Alun-Alun Itho Sendawar, Taman Budaya Sendawar serta di  Puskesmas Besiq dan Damai.

Bahkan untuk tenaga kesehatan di perusahaan kita telah mengikuti vaksinasi tahap tiga, yaitu Boster Moderna dari Puskesmas Besiq,” tutur Lewi.

Dikonfirmasi terpisah, M Syamsul selaku penanggungjawab kegiatan vasinasi  perusahan itu  menjelaskan, dari sejumlah tenaga kerja yang telah menerima suntikan dosis pertama hingga Sabtu 16 Oktober 2021 mencapai 2.818 orang, vaksinasi dosis  kedua mencapai 163 orang dan  vaksinasi dosis ketiga 8 orang tenaga kesehatan

"Bisa dikatakan karyawan perusahaan kita telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama mencapai 42 persen. Kami harapkan pelaksanaan vaksinasi dosis tahap kedua akan selesai pada November mendatang.

Dan akhir tahun ini dengan selesainya vaksinasi di industry perkebunan. Kami harapkan dunia usaha bertumbuh dan tenaga kerja kita aman dari penyebaran Covid-19," ujar Syamsul.

“Untuk warga penduduk disekitar perkebunan akan kita akomodirkan vaksinasi, yakni Kampung Besiq, Bermai, Muara Niliq dan Mantar di Kecamatan Damai, kemudian Kampung Begai di Kecamatan Muara Lawa. Sebab sebagai penduduk di lima kampung tersebut, telah mengikuti vaksinasi sekitar 80 persen,” ucap Syamsul.

Baca juga: Vaksin Beradat Digelar di Alun-Alun Itho Sendawar, Polres Kubar Siapkan 1.000 Dosis

Pantauan awak media di lapangan, pelaksanaan vaksinasi gotong royong berjalan dengan sukses, yang ditangani delapan orang tenaga kesehatan dengan satu orang dokter dari PT Kimia Farma, serta satu  dokter dan  lima belas  tenaga kesehatan yang bertugas di perusahaan yang telah mengikuti pelatihan vaksinator yang diselenggarakan oleh Bapelkes Samarinda. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved