Breaking News:

Virus Corona di Kubar

Optimis Capai Herd Immunity, Pemkab Kubar Percepat Vaksinasi Dewasa dan Anak Sekolah

Bahkan saat ini Pemkab Kubar mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 kepada kalangan anak sekolah hingga orang dewasa

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan masyarakat terus dipercepat oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat guna membentuk sistem kekebalan tubuh. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR  - Upaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau herd immunity, melalui program pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat

Bahkan saat ini Pemkab Kubar mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 kepada kalangan anak sekolah hingga orang dewasa.

Pemberian vaksinasi tersebut dilakukan secara tersebar mulai dari pusat kota Kabupaten hingga daerah-daerah terpencil yang dipusatkan ditiap-tiap Puskesmas. 

Seperti yany terlihat di Puskesmas Tanjung Isuy Kecamatan Jempang. Mereka melaksanakan vasksinasi jenis Sinovac kepada 300 warga dengan usia dewasa dan lansia serta 100 vaksinasi untuk Anak-anak usia 12-17.

Program vaksinasi inipun disambut antusias oleh masyarakat mengingat saat ini kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah-sekolah telah diterapkan. 

Baca juga: Pengendara Masuk Tanjung Selor Tanpa Sertifikat Vaksin Covid-19 Boleh Melintas

Baca juga: Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri, Altar Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial 

Baca juga: Berikut Aturan Lengkap Bagi Pemberian Vaksin Dosis ke 2 untuk yang Baru Sembuh Covid 19

“Upaya dilakukakannya vaksinasi saat ini, selain untuk kekebalan atau imunitas setiap orang juga dapat membantu orang tua wali siswa dan siswa agar merasa tidak kawatir selama melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya dan terbatas,” ucap Setiawan Selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Jempang, Kamis (14/10/2021). 

Menurutnya, untuk warga masyarakat Kecamatan Jempang sampai hari ini terdata sebanyak  3.606 orang yang sudah divaksin.

Ia juga memberikan apresisiasi kepada masyarkat yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin hari ini, untuk masyarakat kecamatan Jempang yang masih belum dan tidak sempat mendapatkan jatah vaksin pada hari ini, supaya tidak kawatir karena akan disediakan secepatnya.

Baca juga: Beri Arahan Secara Virtual, Kapolri Ingatkan Target Vaksinasi 2 Juta Dosis

“Vaksinasi ini wajib bagi setiap warga masyarakat di masa pandemi ini, untuk masyarakat di kecamatan Jempang yang belum vaksin akan segera mendapatkan vaksin. 

Tidak perlu takut karena saat ini semua jenis vaksin sudah melewati uji klinis serta persetujuan BPOM dan LPPOM MUI sehingga sudah aman walaupun ada beberapa efek samping yang berbeda bagi setiap orang dan masih dalam batas normal,”ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved