Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Muspimwil PKB Kaltim Usai, Syafruddin dan Puji Hartadi ke DPR RI, Basri - Fahmi ke Kaltim 1

Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin, Minggu (17/10/2021) mengatakan ada beberapa keputusan. Pertama mengirim kader terbaik PKB ke kontestan Pemilu 2024

TRIBUNKALTIM.CO/DPW PKB KALTIM
Kader serta pengurus PKB Kaltim menggelar Muspimwil pada hari Jumat (15/10/2021) kemarin di hotel Aston Samarinda. Muspimwil ini sekaligus persiapan DPW PKB Kaltim dalam pemilu 2024. TRIBUNKALTIM.CO/DPW PKB KALTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar Jumat (15/10/2021) telah usai. Hasil musyawarah seluruh tingkatan DPC hingga ranting itu menghasilkan beberapa kesimpulan.

Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin, Minggu (17/10/2021) mengatakan ada beberapa keputusan. Pertama mengirim kader terbaik PKB ke kontestan Pemilu 2024.

Dalam hasil rekomendasi tersebut, ia bersama ketua DPC PKB Kutai Kartanegara Puji Hartadi diusulkan maju sebagai calon anggota DPR RI dari Kalimantan Timur.

"Rekomendasi Muspimwil memutuskan saya bersama ketua DPW bersama DPC PKB Kutai Kartanegara maju bersaing merebut kursi DPR RI 2024 mendatang. Artinya dua kader terbaik PKB bersaing," ucap Syafruddin.

Sementara itu keputusan kedua Muspimwil kemarin yaitu menyiapkan kader PKB bertanding dalam pilkada 2024. Dalam hasil Muspimwil, PKB siap bersaing dalam Pilgub yang akan datang. Nama-nama beken dari kader PKB muncul.

Baca juga: Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin Siap Lengser Bila tak Ada Kader Duduk di DPR RI

Baca juga: Pemilu Masih 3 Tahun Lagi, PKB Kaltim Targetkan Ketua DPRD di Tahun 2024

Baca juga: Peringati Harlah ke-23, DPW PKB Kaltim Bagikan 2.300 Jamu ke Warga.

Kedua nama tersebut yaitu Walikota Bontang Basri Rase dan Bupati Paser Fahmi Fadli. Kedua kader itu bersaing untuk menjadi salah satu calon Gubernur maupun wakil Gubernur. "Salah satunya akan didorong untuk berkompetisi Pilgub Kaltim 2024 mendatang," ucap anggota Komisi III DPRD Kaltim ini.

Sementara itu keputusan ketiga yaitu menargetkan kursi ketua DPRD di tingkat kabupaten/kota. Khususnya beberapa daerah yang sudah memegang kursi wakil Ketua DPRD pada pemilu 2019 lalu.

Terakhir, PKB Kaltim tetap mendukung ketua DPP Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden di pemilu 2024. Namun keputusan tersebut direkomendasikan ke DPP yang nantinya akan dilanjutkan dengan konferensi seluruh DPW PKB dalam hal pencalonan Muhaimin Iskandar sebagai capres.

"Kami yang mencalonkan di Kalimantan Timur sebagai capres. Nanti dikonferensikan nah persoalan beliau bersedia atau tidak tunggu beliau," ucapnya . (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved