Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Indonesia ke Final Piala Thomas, Tim Merah Putih "On Fire" di Waktu yang Tepat

Tim Merah Putih on fire pada waktu yang tepat untuk mengunci satu tempat di partai puncak kejuaraan bulu tangkis beregu putra dunia tersebut.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Indonesia berhasil melaju ke Piala Thomas 2020.

Tim Merah Putih on fire pada waktu yang tepat untuk mengunci satu tempat di partai puncak kejuaraan bulu tangkis beregu putra dunia tersebut.

Indonesia lolos ke final Piala Thomas 2020 usai menaklukkan tuan rumah Denmark pada laga semifinal yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, dengan skor 3-1.

Merah Putih sempat tertinggal 0-1 dari Denmark ketika tunggal putra pertama Anthony Sinisuka Ginting takluk di tangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, 9-21 dan 15-21.

Setelah kekalahan Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang turun pada partai kedua membuka asa bagi Indonesia dengan mengalahkan ganda putra tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-13, 10-21, dan 21-15.

Merah Putih berbalik unggul ketika tunggal putra kedua Jonatan Christie menumbangkan Anders Antonsen pada partai ketiga dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-16.

Baca juga: NEWS VIDEO Piala Thomas - Saat Pelatih Denmark Angkat Topi untuk Indonesia

Indonesia lantas mengunci kemenangan atas Denmark dan mengamankan satu tiket ke final Piala Thomas 2020 melalui ganda putra kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menyikat Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dua gim langsung, 21-14 dan 21-14.

On fire pada waktu yang tepat

Seluruh anggota tim Thomas Cup Indonesia kali ini telah menunjukkan perjuangan dan kerja keras luar biasa bagi Merah Putih.

Para pemain yang sempat menelan kekalahan pada laga-laga sebelum semifinal berhasil bangkit dan tampil on fire pada pertandingan yang menentukan.

Anthony Sinisuka Ginting misalnya. Meski sempat kalah dari Kantaphon Wangcharoen (vs Thailand, laga kedua Grup A) dan terkini Viktor Axelsen di semifinal, Ginting menampilkan perjuangan hebat ketika melibas Chou Tien Chen (vs Taiwan, laga ketiga Grup A) dan Lee Zii Jia (vs Malaysia, perempat final).

Kemenangan atas Lee Zii Jia terasa spesial bagi Ginting karena ia berhasil revans atas lawan yang mengalahkannya pada perempat final Piala Sudirman beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jelang Final Piala Thomas 2021 Indonesia vs China, 3 Modal Anthony Ginting dkk Akhiri Puasa Gelar

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga mampu tampil on fire pada saat yang tepat.

Usai kalah dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand) pada laga fase grup, Jonatan selalu meraih kemenangan pada tiga pertandingan Piala Thomas berikutnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved