Breaking News:

Berita Paser Terkini

12 Klub Basket di Dua Kabupaten Ikut Turnamen Perbasi Paser Cup 2021, Ajang Pemanasan Jelang Popda

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Paser menggelar turnamen bola basket antarklub, sekaligus sebagai ajang pemanasan dalam me

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Pertandingan bola basket pada turnamen Perbasi Paser Cup 2021, diikuti 2 kabupaten, yang berlangsung di Sport Hall Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (17/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Paser menggelar turnamen bola basket antarklub, sekaligus sebagai ajang pemanasan dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim.

Turnamen Perbasi Paser Cup 2021 ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket di Paser.

Terdapat 12 tim dari 2 daerah yang mengikuti turnamen, yaitu Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU).

Ketua Perbasi Paser M. Faisal mengatakan, para pemain dari berbagai klub sangat antusias mengikuti turnamen, dibuktikan dengan adanya 12 tim yang ikut berpartisipasi.

"Jadi 8 klub di Paser dan 4 dari PPU. Kami sangat mengapresiasi teman-teman dari PPU yang tampil memeriahkan even ini," kata Faisal, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Kesiapan Gelaran Popda XVI Kaltim, Disporapar Paser Bakal Lakukan Perbaikan Venue Pekan Depan

Baca juga: Jelang Popda XVI Kaltim, Disporapar Paser Siapkan Rp 1 MIliar untuk Perbaiki Venue Cabor

Baca juga: Persiapan Jelang Popda XVI Kaltim, IPSI Paser akan Gelar Seleksi Atlet Pencak Silat

Dari 8 klub di Paser, satu di antaranya merupakan kontingen Popda Paser yang diberikan ruang untuk tampil mengasah kemampuan mereka sebelum tampil pada November 2021 mendatang.

Setiap klub juga dibatasi, hanya membawa satu orang pemain non KTP Paser dan PPU, hal itu diberlakukan agar pembinaan atlet Bola Basket di 2 kabupaten bisa berkembang, seperti daerah lainnya.

"Selama pertandingan, kita tetap menerapkan protokol kesehatan, tiap pemain juga sudah divaksin," tutur Faisal.

Dia menambahkan, penonton juga diwajibkan menjaga jarak dan menggunakan masker selama menyaksikan pertandingan.

"Babak penyisihan berlangsung sejak Jumat sampai Minggu 17 Oktober, kemudian dilanjutkan semi final pada Senin malam, perebutan juara tiga pada Selasa malam, dan final pada Rabu malam," ujarnya.

Perbasi Paser juga menggaet para wasit bola basket muda di Paser dan PPU yang baru saja mendapatkan lisensi beberapa bulan lalu, agar mereka juga mendapatkan tambahan jam terbang memimpin pertandingan.

Baca juga: Perbaikan Venue untuk Popda XVI Kaltim di Paser Mulai Oktober 2021, Dialokasikan Rp 1,2 M

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Muksin mengapresiasi Pengcab Perbasi Paser yang mendukung kemajuan atlet muda, dengan menggelar turnamen hanya dari dua kabupaten, namun tetap bergengsi.

"Semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi peminat bola basket di Paser, khususnya usia dini dan ada turnamen yang lebih besar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," ucap Muksin. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved