Breaking News:

Liga 1

Jelang Liga 1 Pekan ke-8, Mental & Taktikal Jadi Perhatian Risto, Borneo FC Tak Gentar Hadapi PSM

Borneo FC harus cepat berbenah dan bangkit jika tidak ingin terus menerus terpuruk pasca kekalahan di laga perdana seri kedua BRI Liga 1 2021

Borneo FC
Skuat Borneo FC pada seri pertama BRI Liga 1 2021. Jelang Liga 1 Pekan ke-8, Mental & Taktikal Jadi Perhatian Risto, Borneo FC Tak Gentar Hadapi PSM Makassar 

TRIBUNKALTIM.CO - Borneo FC harus cepat berbenah dan bangkit jika tidak ingin terus menerus terpuruk pasca kekalahan di laga perdana seri kedua BRI Liga 1 2021, kontra Persikabo beberapa waktu lalu.

Lawan Borneo FC selanjutnya bukalah tim kemarin sore, melain PSM Makassar yang punya prestasi dan sejarah panjang di kompetisi sepak bola Indonesia.

PSM Makassar bukan hanya jadi ancaman, namun lawan tangguh bagi Borneo FC yang kini tengah terpuruk.

Namun demikian, penggawa Pesut Etam bertekad bangkit dan meraih poin penuh pada laga kontra PSM Makassar pekan ini.

Ditemui seusai latihan, gelandang serang Borneo FC, Sultan Samma meminta agar semua pemain melupakan apa yang sudah terjadi dan kembali fokus untuk pertandingan berikutnya.

"Pertandingan kemarin sudah selesai, sekarang kita fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya. Kita jangan berlarut dalam kesedihan seperti ini, harus bangkit," ucapnya, seperti dilansir dari laman resmi klub, borneofc.id, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Pembelaan Risto Vidakovic usai Borneo FC Dibantai Persikabo di BRI Liga 1 2021

Baca juga: Usai Kalah dari Tira Persikabo, Pelatih Anyar Borneo FC Risto Vidakovic: Kedepan Kita Perbaiki Semua

Baca juga: Hasil Akhir Persikabo vs Borneo FC 0-3, Pesut Etam Sempat Mengurung Pertahanan Lawan

"Saya juga meminta ke teman-teman harus bersama, harus percaya dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Semua pemain punya kualitas," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic menuturkan, mental dan taktikal bakal jadi perhatiannya jelang laga melawan PSM Makassar.

"Hari ini (kemarin) mulai pertandingan dan menerima gol cepat. Sebelum pertandingan kita mau buat space, tapi setelah terima gol mereka kembali ke belakang. Karena mereka tim bagus dalam bertahan, terorganisir dan sangat bagus. Dan itu menjadi masalah karena lawan menunggu kita untuk melakukan counter attack,” kata pelatih kepala Risto Vidakovic dalam sesi konferensi pers.

Dirinya pun menilai jika taktik yang dia terapkan tidak berjalan di lapangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved