Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Gedung SMP dan SMA Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan Resmi Dibuka

Pembukaan ditandai dengan prosesi gunting pita oleh Ketua Umum Sinode GKY (Gereja Kristus Yesus) Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ph.D.

HO/IPEKA
Ketua Yayasan IPEKA, Erwin Wijaya bersama Ketua Umum Sinode GKY (Gereja Kristus Yesus) Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ph.D., dan Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA, Pdt. Handojo saat prosesi gunting pita tanda dibukanya Gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan, Sabtu 23 Oktober 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan secara resmi telah dibuka pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Pembukaan ditandai dengan prosesi gunting pita oleh Ketua Umum Sinode GKY (Gereja Kristus Yesus) Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ph.D., Ketua Yayasan IPEKA Erwin Wijaya, dan Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA Pdt. Handojo.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunKaltim.co,  peletakan batu pertama dilakukan pada 14 Maret 2020, dilanjutkan dengan topping off pada 10 Februari 2021 dan soft opening yang dilaksanakan pada 14 Juli 2021. 

Berlokasi di Perumahan Grand City Jl. Sinar Mas Land Boulevard, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan memiliki posisi yang strategis karena terkoneksi di antara dua jalan utama yaitu Jalan MT Haryono dan Jalan Soekarno Hatta.

Sekolah Kristen IPEKA merupakan salah satu sekolah Kristen terbaik yang kini memiliki 14 lokasi sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

Baca juga: Evaluasi Berkala PTM di Balikpapan, Dinas Pendidikan Cegah Klaster di Sekolah

IPEKA menyadari kebutuhan akan sekolah berkualitas saat ini semakin tinggi, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

Sekolah berkualitas memiliki peranan penting sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul. 

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Balikpapan, jumlah lulusan SMP pada tahun 2019 mencapai 10.330 murid.

Sedangkan daya tampung SMA/SMK negeri yang ada hanya sekitar 5.600 murid.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, IPEKA membangun gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan sebagai wujud nyata komitmen IPEKA dalam memajukan Indonesia melalui pendidikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved