Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Hendak Merintis Lahan, Warga Kelurahan Mugirejo Samarinda Temukan Jasad Pria Tanpa Identitas

Warga Jalan Kalan Luas, RT 17, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda dikejutkan dengan penemuan jasad pria tanpa identitas

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Tangkapan layar video Unit Inafis Polresta Samarinda
Proses evakuasi jasad Mr X yang ditemukan dalam hutan Mugirejo, Sungai Pinang, Sabtu (23/10/2021). HO/Tangkapan layar video Unit Inafis Polresta Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Warga Jalan Kalan Luas, RT 17, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda dikejutkan dengan penemuan jasad pria tanpa identitas yang sudah membusuk di dalam hutan, Sabtu (23/10/2021).

Menurut keterangan Dasugi (50), saksi mata yang pertama kali melihat korban, Ia sudah mencium bau tidak sedap sedari Jumat (22/10/2021) kemarin.

Kebetulan Ia merupakan pemilik lahan kawasan tersebut, dan sehari-harinya memanen pohon aren yang tumbuh di hutan sekitar. "Tapi karena saya sudah mau pulang kemarin itu (Jumat), jadi cuek saja. Kira saya bangkai hewan," terangnya kepada media.

Kemudian lanjutnya, sore tadi saat hendak merintis lahan dan menebas pohon aren, penciumannya kembali menangkap bau tidak sedap yang sudah menghantui Ia sedari kemarin.

"Saya penasaran jadi cari sumber bau. Nah tidak lama teman saya bilang ada manusia meninggal," ceritanya.

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat dalam Karung di Kukar, Berjenis Kelamin Wanita Memakai Gelang Kayu

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat di Tower Desa Jone Paser, Diduga Dibunuh oleh Teman Sendiri

Baca juga: BREAKING NEWS Geger Penemuan Mayat di Tepi Jalan Ahmad Yani Balikpapan, Diduga Bukan Warga Sekitar

Kaget dengan kenyataan tersebut, Ia dan rekannya lantas berlari keluar dari hutan dan menghubungi pihak RT setempat.

Sementara itu, mendapat laporan adanya penemuan mayat yang sudah membusuk tersebut, Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda bersama Relawan Inafis, Tim CSI dan PMI Samarinda langsung turun mengevakuasi jasad tanpa identitas tersebut.

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi menjelaskan, mereka sempat mendapat kendala dengan kondisi medan yang curam, licin dan hujan.

Syukurnya, setelah berusaha akhirnya tim evakuasi gabungan tersebut berhasil menarik tubuh korban yang sudah membengkak.

Dari hasil olah TKP dan identifikasi awal, Aipda Harty Cahyadi mengatakan di tubuh korban ditemukan beberapa titik luka.

Baca juga: Penemuan Mayat di Kolam Buaya, Polres Berau Telah Periksa 15 Saksi, Pelaku Terindentifikasi

Kendati demikian, Ia mengatakan belum bisa berspekulasi apa yang menyebabkan Mr. X tersebut tewas.

Oleh sebab itu, pihaknya sudah mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP dan langsung membawa jasad tersebut ke RSUD AW Syahranie guna Visum dan Autopsi.

"Tidak ada tanda pengenal yang kita temukan. Tapi dugaan sementara korban sudah meninggal sejak seminggu lalu," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved