Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Kronologi Penemuan Mayat dalam Karung di Kukar, Berjenis Kelamin Wanita Memakai Gelang Kayu

Gabungan Kepolisian Resort Kutai Kartanegara atau Polres Kukar bersama Polsek Loa Janan, masih menunggu hasil autopsi.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/Relawan Busam
Suasana penemuan mayat dalam karung di Desa Loa Duri Ilir, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (10/8/2021) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Gabungan Kepolisian Resort Kutai Kartanegara atau Polres Kukar bersama Polsek Loa Janan, masih menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit guna mencari tahu penyebab kematian mayat perempuan.

Diketahui mayat tersebut ditemukan dalam karung di Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar pada Selasa (10/8/2021) pagi.

Kapolsek Loa Janan, Iptu Aksarudin Adam menerangkan, pihaknya masih menunggu hasil autopsi untuk mendapatkan petunjuk guna mencari penyebab kematian mayat tersebut.

“Sore ini diautopsi, jam 5 sore nanti,” ucapnya kepada TribunKaltim.co.

Baca juga: Karyawan Toko Ditemukan Tewas dalam Kondisi Tanpa Busana, Berikut Kronologi Penemuan Mayat

Diketahui, penemuan mayat perempuan tersebut terjadi pada Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 08.00 Wita di pinggir jurang. Tepatnya sekitar 25 meter dari pinggir jalan dengan kondisi utuh namun sudah membusuk dengan ditutupi karung.

Bahkan ucap Iptu Aksar, hingga saat ini pihaknya masih berada di lapangan untuk mendalami kasus penemuan maayat tersebut. Sementara mayat tersebut sudah dibawa ke RSUD AW Syahrani untuk dilakukan autopsi.

“Ini ditangani oleh gabungan, Polres Kukar dan Polsek Loa Janan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kronologi ditemukannya mayat itu oleh saksi bernama Yohanes, yang hendak ke kebun milik Madius untuk mengambil air aren. Di perjalanan, Yohanes mencium aroma busuk di sekitar lokasi, sehingga Yohanes mendekat dan mencari tahu asal aroma tersebut.

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat Manita Terkubur di Bawah Ranjang, Suami Korban Terlihat Melamun

“Setelah didekati, ternyata aroma busuk itu adalah aroma dari sesosok mayat yang terbungkus karung. Saat itu mereka langsung menghubungi petugas,” pungkasnya.

Adapun ciri-ciri mayat tersebut di antaranya, berjenis kelamin perempuan, menggunakan baju daster motif berenda di tengahnya dan memakai gelang kayu kokah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved