Breaking News:

Virus Corona di Bulungan

Lantamal XIII Tarakan Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Warga Transmigran di Bulungan

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga transmigran di Kabupaten Bulungan

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyapa warga SP 7 Tanjung Buka saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal XIII Tarakan, Sabtu (23/10/2021) (TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga transmigran di Kabupaten Bulungan.

Kali ini, sebanyak 300 dosis vaksin merk Sinovac disiapkan untuk warga yang berada di satuan permukiman (SP) 7, Desa Tanjung Buka, Tanjung Palas Tengah.

Menurut Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksma Edi Krisna Murti, kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Posyandu Pelita Kasih, SP 7 Desa Tanjung Buka itu, adalah vaksinasi tahap kedua, bagi warga yang telah menerima vaksin pada September lalu.

Laksma Edi mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

"Kita ini dalam rangka membantu Pemda, jadi vaksin yang ada kita langsung distribusikan," kata Laksma Edi Krisna Murti, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Luncurkan Vaksinasi Covid-19 Lantamal XIII Tarakan, Begini Tanggapan Kalangan Pelajar

Baca juga: Lantamal XIII Tarakan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Sasar Dua Kelurahan di Wilayah Pesisir

Baca juga: Danlantamal XIII Tarakan Sebut Personel TNI Lebih Siap di Garda Terdepan untuk Vaksin Covid-19

Tak hanya bagi warga umum, kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Lantamal XIII Tarakan, nantinya juga akan menyasar para pelajar. Menurut Laksamana bintang satu ini, kegiatan vaksinasi yang dikoordinasikan oleh pihaknya, akan dilakukan secara mobile.

Sehingga tidak hanya menyasar wilayah transmigran di Bulungan saja, namun juga di kabupaten kota lain di Kaltara. "Dan kita juga lakukan vaksinasi pelajar karena mau tatap muka ya," katanya.

"Jadi kita di TNI AL ini kita mobile, untuk di Bulungan kita lihat dulu mana yang belum, kalau masih ada yang belum kita akan lakukan vaksinasi, termasuk nanti kabupaten kota lainnya ya," tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga SP 7, Bambang, mengaku sangat senang dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pria asli Kediri ini mengatakan, sudah cukup lama menantikan kelanjutan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. "Alhamdulillah senang sekali, akhirnya bisa divaksin lagi," kata Bambang.  "Karena memang kami di sini juga menantikan kapan vaksin yang keduanya," tambahnya.

Baca juga: Gagal Disuntik Vaksin Sinovac, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Bima Akui Kecewa

Ia dan ratusan warga lainnya berharap, kegiatan vaksinasi Covid-19 dapat terus dilakukan, khususnya untuk warga yang tinggal di wilayah SP Desa Tanjung Buka, yang memang cukup sulit akses
transportasinya.

Selain pelaksanaan vaksinasi, pihak Lantamal XIII Tarakan juga melaksanakan khitanan massal bagi 30 anak yang ada di SP 7, tak hanya itu pihaknya juga melakukan pemeriksaan awal bagi warga yang mengidap katarak.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Ketua Ketua Korcab XIII DJA II, Sisca Edi Krisna Murti serta segenap pengurus Jalasenastri. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved