French Open 2021

Jadwal French Open 2021 - Daftar Wakil Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur

Simak jadwal French Open 2021, digelar setelah Denmark Open 2021. Daftar wakil Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie mundur karena cedera

Instagram badminton.ina/badminton photo
Anthony Ginting - Jonatan Christie. Simak jadwal French Open 2021, digelar setelah Denmark Open 2021. Daftar wakil Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie mundur karena cedera 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah Denmark Open 2021, masih ada satu turnamen Eropa lagi yang rencananya akan diikuti pemain Indonesia, yakni French Open 2021

Gelaran French Open 2021 ini akan digelar mulai 26-31 Oktober 2021 mendatang di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Perancis.

Kabar terbaru jelang French Open 2021, dua tunggal putra Indonesia yang harus retired di Denmark Open 2021 karena cedera dipastikan mundur.

Absennya Anthony Ginting dan Jonatan Christie di turnamen BWF level Super 750 ini masih dikarenakan kondisi cedera yang dialami keduanya. 

Simak daftar wakil Indonesia yang akan bertanding French Open 2021 di artikel ini. 

Dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, Pelatih tunggal putra, Irwansyah dalam keterangannya menyebutkan  Anthony Ginting dan Jonatan Christie tak bisa mengikuti turnamen tersebut karena cedera.

Menurut Irwansyah, sebenarnya Anthony Ginting dan Jonatan Christie sudah mengalami cedera ketika berjuang pada Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober 2021.

Baca juga: Sejumlah Pemain Batal Main di French Open 2021, Ada yang Terganjal Vaksin, Nasib Minions dan Pramel

Baca juga: Marcus/Kevin Hadapi Pasangan India di All England 2020, Lakoni Ulangan Laga Final French Open 2019

Baca juga: Rahasia Praveen Jordan Kelahiran Bontang Juarai French Open 2019 Pasangan Melati Daeva Oktavianti

Dalam penjelasannya, Irwannya mengatakan, Anthony Ginting disebut mengalami cedera saat bersua Viktor Axelsen pada partai pertama semifinal Piala Thomas antara Indonesia dan Denmark.

Sementara itu, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, cedera ketika mengalahkan wakil China, Li Shi Feng, di partai puncak Thomas Cup 2020.

Namun, meski mengalami cedera, Anthony Ginting dan Jojo tetap memaksakan diri untuk tampil demi mengharumkan nama Indonesia.

Pengorbanan Anthony Ginting dan Jojo tak berakhir sia-sia. Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China di partai puncak.

Akan tetapi, pengorbanan Anthony Ginting dan Jojo yang berbuah gelar untuk Indonesia harus dibayar mahal.

Mereka tak mampu lagi menahan rasa sakit ketika tampil pada Denmark Open 2021 yang saat ini masih berlangsung.

Langkah Anthony Ginting terhenti pada babak pertama atau 32 besar, ketika bersua wakil Perancis, Thomas Rouxel.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved