Breaking News:

Berita Paser Terkini

DKISP Paser Gelar Uji Kompetensi Wartawan, Diikuti 18 Wartawan

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, mematangkan persiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser saat melakukan pertemuan dengan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilangsungkan pada 2-3 November mendatang. Senin (25/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, mematangkan persiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Rencananya, Uji Kompetensi Wartawan akan dilaksanakan pada 2-3 November 2021 yang akan datang.

Untuk itu, DKISP Paser melakukan pertemuan dengan para peserta UKW, guna memastikan memastikan pelaksanaan UKW nanti berjalan baik dan lancar.

Pertemuan dilakukan oleh Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) DKISP Paser Husriansyah dan Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu, di lantai 3 kantor DKISP Paser. Senin (25/10/2021).

Kabid KIP Husriansyah mengatakan UKW ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Paser dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan.

Baca juga: PWI Kaltim Sambangi Rumah Wagub Hadi Mulyadi, Silaturahmi dan Lapor Hasil UKW di Samarinda

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Wartawan di Kaltim, PWI Gelar UKW Angkatan ke-22

Baca juga: Sekda Kukar Sebut Profesi Jurnalis, Kerja Kaum Intelektual, 26 Wartawan Dinyatakan Lulus UKW

"UKW ini bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Provinsi Kaltim, guna untuk meningkatkan kualitas teman-teman agar lebih profesional lagi," kata Husriansyah.

Sementara Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu mengatakan, dalam UKW nantinya DKISP Paser akan menghadirkan 3 penguji, 2 dari PWI Pusat dan 1 orang penguji dari PWI Kaltim.

Penguji untuk peserta UKW diantaranya, Rajab Ritonga yang merupakan Direktur UKW PWI Pusat sekaligus Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo, Nurcholis Assesor UKW PWI Pusat, dan Endro S. Efendi asssesor PWI Kaltim sekaligus Ketua PWI Kaltim.

"Harapan kami setelah pertemuan ini semuanya sudah siap sehingga pelaksanaan UKW berjalan dengan baik," tutup Nelson.

Baca juga: Ketua PWI Kukar Sebut Ada 306 Wartawan yang Kantongi Sertifikat UKW

UKW ini akan diikuti 18 wartawan dari berbagai media cetak, online, dan media elektronik, diantaranya Tribun Kaltim, TVRI Kaltim, Balikpapan TV, Gerbangkaltim.com, Sorotonline.com, Balikpapan Pos, Suarabalikpapan.com, dan Vivaborneo. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved