Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tinjau Pengerjaan Infrastruktur, Wabup Kukar: Tidak Selesai Sesuai Kontrak Akan Di-Blacklist

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin meninjau pengerjaan infrastruktur yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Kukar Rendi Solihin meninjau proyek irigasi pertanian di Desa Loa Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin meninjau pengerjaan infrastruktur yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan dana alokasi khusus (DAK) di Desa Loa Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kamis (21/10/2021).

Di Desa Loa Raya, wabup yang didampingi oleh Kades Loa Raya Irwansyah meninjau pengerjaan irigasi pertanian.

Baca juga: Sigap Bantu Warga, Bupati Kukar Serahkan Genset di Desa Sebelimbingan

Dikatakannya, irigasi, embung dan jalan tani merupakan salah satu bagian program pertanian dalam arti luas yang menjadi salah satu program prioritas dari Kukar Idaman, guna mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia.

Untuk itu, dengan kunjungan lapangan diharapkan memberikan penekanan langsung kepada para kontraktor hingga pengawas di lapangan, untuk terus bekerja sesuai ketentuan yang ada.

"Saya minta juga kepada teman-teman di Inspektorat untuk ikut memantau serta mengevaluasi kegiatan periode ini," pintanya.

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Serius Tuntaskan Persoalan Pertanian Kukar

Rendi berharap dengan adanya penekanan ini, ke depan tidak ada lagi bangunan atau kegiatan yang mangkrak.

"Saya tidak mau ada lagi bangunan atau kegiatan yang mangkrak, yang seharusnya tahun depan bisa memikirkan kelanjutan kegiatan tetapi malah stagnan di kegiatan itu-itu saja," tegas Rendi.

Di akhir Rendi menegaskan, bila ada perusahaan yang tidak menyelesaikan kontrak dengan baik, maka akan masuk daftar blacklist pada tahun mendatang. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved