Breaking News:

Virus Corona

Naik Pesawat tanpa PCR Mulai 1 November 2021, Ada Ketentuan Antigen untuk Perjalanan Darat

Naik pesawat tanpa PCR mulai 1 November 2021. Selain itu simak ketentuan antigen untuk perjalanan darat dengan jarak 250 km atau 4 jam

Warta Kota/Nur Ichsan
Ilustrasi. Bandara Soekarno Hatta kembali ramai oleh para penumpang pesawat yang datang maupun hendak pergi ke sejumlah daerah seperti terlihat, Minggu (10/10/2021). Naik pesawat tanpa PCR mulai 1 November 2021. Selain itu simak ketentuan antigen untuk perjalanan darat dengan jarak 250 km atau 4 jam 

TRIBUNKALTIM.CO - Mulai hari ini, Senin 1 November 2021 Pemerintah menerapkan sejumlah aturan terbaru untuk perjalanan. 

Untuk syarat naik pesawat mulai hari ini, Senin 1 November 2021 tidak harus menggunakan tes PCR

Kini, Pemerintah memberikan izin bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi udara atau naik pesawat untuk menggunakan tes swab antigen.

Selain itu, ada aturan terbaru mengenai ketentuan antigen untuk perjalanan darat baik menggunakan mobil atau motor pribadi yang juga harus antigen untuk jarak 250 km atau 4 jam perjanalan.

Simak penjelasan terkait syarat perjalanan terbaru di dalam artikel ini. 

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dalam keterangan pers secara virtual setelah rapat evaluasi PPKM menjelaskan mengenai syarat naik pesawat terbaru mulai 1 November 2021. 

"Untuk perjalanan akan ada perubahan, yaitu untuk wilayah Jawa dan Bali, perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes PCR.

Tetapi cukup menggunakan tes antigen," kata Muhadjir Effendy dilansir dari kanal YouTube Youtube Sekretariat Presiden, Senin (1/11/2021) seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnes.com di artikel yang berjudul Aturan Naik Pesawat Diubah, Menko PMK: Perjalanan Udara Tak Wajib Pakai Tes PCR, Cukup Antigen.

Bagaimana dengan syarat naik pesaawat di luar Jawa Bali? 

Baca juga: Lion Air Group Tawarkan RT-PCR Rp 225 Ribu, Ini Syarat dan Lokasinya di Kalimantan Timur

Baca juga: Besok, Wakil Presiden Maruf Amin Tiba di Kaltim, Tamu Wajib PCR

Baca juga: Tes PCR 3x24 Jam Masih Tergolong Aman, Berikut Aturan Lengkap Masa Berlakunya

Syarat perjalanan menggunakan moda tranportasi udara di Jawa-Bali tersebut sama dengan syarat penerbangan non Jawa-Bali.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved